Pulau Lengkuas – Belitung Timur

Pulau Lengkuas merupakan salah satu pulau di Belitung yang terkenal dengan mercusuar zaman kuno nya. Pulau ini berlokasi di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Keindahan dan kemegahan pulau ini sama seperti Tanjung Tinggi yang dihiasi dengan banyaknya batu granit, pasir putih dan air laut yang jernih.

pulau lengkuas belitung

foto : blogvikavia

Pulau Lengkuas adalah salah satu objek wisata terkenal di Pulau Belitung. Untuk masuk ke sana, kita bisa melewati desa Tanjung Kelayang dan kalian akan melewati tiga pulau baru menuju ke Pulau Lengkuas. Namun jika dari Tanjung Binga, kalian akan melewati dua pulau, setelah itu baru lah sampai di Pulau Lengkuas. Kita bisa melihat hal menarik di pulau ini. Salah satunya adalah mercusuar yang tidak akan kalian temukan di pantai lain seperti Tanjung Kelayang, Tanjung Binga dll di Belitung.

Mercusuar ini hanya ada di Pulau Lengkuas yang merupakan peninggalan zaman Belanda, yang didirikan pada tahun 1882 dengan ketinggian sekitar 70 meter dan kita bisa menaiki mercusuar dengan anak tangga untuk melihat keindahan panorama dari ketinggian dan bisa dibilang kalian harus menaiki kurang lebih 18 lantai. Setelah itu kita akan merasa seperti burung yang terbang di atas batu-batu dan pantai.

Bagaimana ? pasti penasaran dong ingin merasakan sensasi seperti melayang terbang di udara seperti burung, yuk masukan dalam daftar list traveling kalian dan berangkat!

Hits: 265

Baca Artikel Lainnya