Pulau Kaniungan, Bersembunyi Di Ujung Berau

Pulau Kaniungan, memang belum banyak dikenal dikalangan wisatawan. Namun justru hal itu membuat kealamian yang ditampilkan pulau ini masih sangat terjaga, belum banyak tangan-tangan nakal yang menjamah keindahannya. Untuk bisa menikmati keindahan Pulau Kaniungan, wisatawan yang berangkat dari Tanjung Redeb melalui jalur darat menempuh perjalanan kurang lebih 5 hingga 6 jam menuju Kecamatan Biduk-Biduk.

Untuk dapat menginjakan kaki di Pulau Kaniungan, wisatawan dapat menggunakan kapal yang disewakan warga setempat untuk dengan kisaran harga 400 hingga Rp.500.000,-/7 orang. Kapal yang berjalan dari dermaga Teluk Sulaiman hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk dapat bersandar di Pulau Kaniungan.

Hamparan pasir putih serta ribuan pohon kelapa yang berbaris rapih siap menyambut kedatangan kalian. Di pulau ini masih terbilang sangat bersih, bahkan konon tempat ini sempat di rekomendasikan oleh salah satu produser film Hollywood sebagai lokasi syuting film garapannya.

Pulau Kaniungan ini merupakan pulau berpenghuni, jangan heran apabila disini terdapat bangunan bangunan Villa setengah jadi, itu karena pulau ini akan segera di komersilkan dan akan dibangun dermaga untuk bersandar kapal besar bahkan kapal selam. Meskipun tergolong sepi penduduk, namun pulau yang masih menjadi bagian dari Teluk Sumbing ini selalu ramai di kunjungi wisatawan yang terus meningkat setiap tahunnya.

Di pulau yang memiliki luas 3 kali lebih besar dari Pulau Derawan ini, tak hanya keindahan pantai yang menjadi nilai jual, tetapi alam bawah lautnya juga berpotensi menarik minat para divers-divers yang menginginkan spot luar biasa dalam penyelaman bawah lautnya

Sumber : http://www.beraunews.com

Hits: 1753

Guntur agung

Aku hanya seorang anak kampung kelahiran Purworejo, 12 Januari 1995. Tumbuh besar dengan adat budaya Kota Solo yang sedang mencoba memperpanjang nama sekaligus mengais rejeki di tanah rantau, Jakarta.
Aku adalah orang yang tidak akan mengingat hari, tetapi yang kuingat adalah momen penting dan berkesan sehingga bisa ku curahkan dalam tulisan.

Baca Artikel Lainnya