Pesona Taman Wisata Alam Mayang, Riau

Pulau Sumatera, kota Riau juga mempunyai nuansa alam yang demikian menakjubkan. Letaknya yang juga dikelilingi oleh hamparan perbukitan dan ditumbuhi dengan beragam type pohon khas rimba tropis, jadikan situasi alam di sekitar ibukota propinsi Riau itu jadi demikian teduh juga beri kesegaran.

Ada sangat banyak sajian tempat wisata yang tawarkan pesona dan sensasi berwisata alam, bisa kita dapatkan jika bertandang ke kota Pekanbaru. Di mana dari beragam tempat wisata alam itu, bisa kita untuk jadikan maksud untuk liburan dan berekreasi berbarengan keluarga. Satu diantaranya yaitu Taman Wisata Alam Mayang Pekanbaru.

Taman Wisata Alam Mayang, terdapat pada kisaran km. 8 dari pusat kota, lebih tepatnnya di Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru. Beragam kecerian berwisata alam, bisa kita dapatkan pada areal taman wisata yang dahulunya pada th. 1973 hingga 1988, dipakai sebagai satu diantara tempat pertanian, perikanan, dan peternakan terpadu untuk orang-orang kota Pekanbaru.

Taman Wisata Alam Mayang jadi satu diantara maksud berekreasi serta banyak dikunjungi oleh wisatawan, terutama oleh orang-orang setempat sesudah di buka untuk umum pada pertengahan th. 1988.

Situasi di sekitar Taman Wisata Alam Mayang yang merasa demikian sejuk serta beri kesegaran, karenanya ada beragam type pohon-pohon yang tumbuh dengan subur serta rindang melingkari areal tempat wisata itu, jadi argumen paling utama untuk wisatawan untuk berkunjung ke juga nikmati situasi alam yang masihlah demikian alami.

Terkecuali menghidangkan situasi alam yang masihlah demikian alami serta beri kesegaran, untuk wisatawan yang menginginkan bertandang serta berwisata ke Taman Wisata Alam Mayang, dapat juga nikmati beragam sarana wisata air yang pasti bakal tawarkan sangat banyak keceriaan berwisata berbarengan keluarga. Pasalnya ada kolam-kolam buatan memiliki ukuran besar dengan luas meraih sekitaran 18. 560 mtr., serta dibagi dalam tiga buah kolam pada areal Taman Wisata Alam Mayang, dan jadikan sebagai pusat hiburan berwisata air.

Ada beragam wahana permainan air yang disiapkan diareal Taman Wisata Alam Mayang, salah satunya yaitu Sepeda Air, Karpet Ajaib, Banana Boat, Bogel, Camper Boat, Becak, Kereta Naga, Mandi Bola, dan Balon Loncak.

Terkecuali wahana wisata air, wisatawan dapat juga lakukan beragam permaiana dialam terbuka yang lain, yaitu sebagian permainan Outbund, seperti Safary Train, juga Flaying Fox. Wah, sangat banyak ya?

Tidak cuma itu, sekarang ini juga sudah ada beragam sarana hiburan yang lain berbentuk wahana permainan atraksi diareal Taman Wisata Alam Mayang, salah satunya Shooting Tujuan, Tembak Reaksi, Bombom Car, dan beragai atraksi-atraksi lucu dan penuh dengan hiburan dari Badut, Topeng Monyet, hingga pagelaran seni dari beragam komune. Nah, untuk wisatawan yang menginginkan melihat film, kita dapat juga berkunjung ke Studio 3D, diareal tempat wisata itu.

Disisi lain, awal mulanya kolam-kolam itu memanglah ada sebagai kolam pancing, serta jadi sarana paling utama di tempat wisata ini. Di mana kolam pancing ditaman wisata ini, juga jadi sarana yang banyak juga jadikan sebagai satu diantara maksud paling utama untuk wisatawan saat bertandang ke kota Pekanbaru.

Sambil menyalurkan hoby memancing, beberapa penggemar aktivitas itu dapat juga nikmati situasi enjoy sambil berwisata berbarengan keluarga.

Menurut pembicaraan beberapa penggemar aktivitas memancing, tempat Taman Wisata Alam Mayang benar-benar sangat kaya dengan bebagai type ikan yang salah satunya, yaitu Ikan Gurami, Ikan Lemak, Ikan Nila, dan Ikan Sepat Siam.

Jadi tak salah, apabila kolam pancing di tempat taman wisata ini, sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Suasananya yang sejuk serta nyaman, selanjutnya digunakan juga untuk lakukan beragam type aktivitas, bukan sekedar untuk memancing saja.

Beragam festival kompetisi pancing juga jadi satu diantara acara teratur yang diadakan diareal Taman Wisata Alam Mayang. Meskipun sekarang ini, sudah banyak beragam kegiatan-kegitan lain yang mulai diadakan dilokasi taman wisata itu.

Salah satunya, yaitu Pertunjukan Musik, Kesenian Tari, dan beragam Festival Kebudayaan. Nah, komplit sekali bukanlah sajian wisata yang bisa di nikmati di Taman Wisata Alam Mayang

Hits: 1889

bubuy

Backpackology

Baca Artikel Lainnya