Pesona Bukit Pasir Pogor

Bogor memang merupakan sebuah kota yang memiliki banyak wisata yang bisa digunkanan untuk berlibur di akhir pekan dan salah satu tempat yang asik untuk menikmati keindahan lanscape alam Bogor adalah Grafachlor atau Bukit Pasir Pogor yang terdapat di daerah Cipelang cijeruk Bogor. Bukit Pasir Pogor ini juga menjadi satu lokasi dengan Bukit Alesano. Hanya saja jika untuk ke bukit alesano kita musti treking terlebih dahulu,lain dengan pasir pogor ini cukup dengan kendaraan roda dua ada langsung tiba di tempat ini.

Pesona Bukit Pasir Pogor

Disini kalian bisa menghabiskan waktu akhir pekan anda dengan melihat keindahan kota Bogor dan pesona indah Gunung Gede yang terpampang di depan mata seolah-olah menghipnotis kita, plus adanya hembusan angin yang menerpa membawa ketengan tersendiri.Dan jika kalian belum puas cobalah kalian memandang ke belakang dan liatlah gagahnya Gunung Salak,Gunung kebanggaan kota Bogor. Memang tempat ini terletak di lereng Gunung Salak sehingga berada di tempat ini kita berasa di atas ketinggian Gunung salak.

Jika kalian hendak ke sini baiknya menggunakan kendaraan pribadi karena memang belum ada angkutan umum untuk menuju ke atas/lokasi pasir bogor. Jalur yang bisa kalian lewati dari arah Bogor adalah melalui Stasiun Batutulis menuju Arah Cijeruk,nanti di pertigaan Cipelang ambil arah ke kanan menuju ke Balai Embrio Ternak. Cukup sulit memang menemukan pertigaan ini, jadi saya sarankan untuk bertanya pada warga sekitar jika ada memang berniat mengunjungi tempat ini. Usai melewati pertigaan kalian akan dihadapkan pada jalan menanjak ke arah Balai Embrio Ternak,dan letak Bukit Pasir Pogor tidaklah jauh dari tempat itu.

Di Bukit Pasir Pogor selain pemandangannya yang memukau kalian juga bisa menikmati Sunrise indah yang datang dari balik Lereng Gunung Gede,Cobalah datang pada waktu subuh atau sebelum matahari terbit dan bersiaplah kalian takjub oleh kehadiran sang surya di ufuk timur. Tak hanya sunrisenya,bahkan suasana kota Bogor pada malam hari pun bisa juga kalian nikmati dari tempat ini,gemerlap lampu lampu kota yang berkilau dan udaranya yang dingin membawa suasana tersendiri.

Tidak perlu pergi jauh ke luar kota dan mengeluarkan biaya extra cukup pergi ke Bukit Pasir Pogor dan ditemani secangkir kopi kalian langsung bisa menikmati suasana pegunungan dan melepaskan penat karena kesibukan kerja di kota.

Hits: 2237

Baca Artikel Lainnya