Pertapaan Tertinggi di Puncak Suroloyo Menoreh

Komentar

Wisata Yogyakarta memang tidak ada matinya baik itu wisata kota wisata alam maupun wisata kuliner yang selalu menjadi sasaran favorit para wisatawan domestik maupun mancanegara. Berjejer di antara banyak wisata ketinggian di Yogyakarta, Puncak Suroloyo rasanya menjadi salah satu lokasi yang wajib kalian kunjungi. Selain aksesnya yang sudah terbentuk rapi, bonus yang akan kalian dapatkan di puncak nanti bakal bikin kalian berdecak kagum.

 

Kumpulan anak tangga yang tidak boleh mematahkan semangat kali menapaki puncak. 

Wisata alam yang dibekali 286 anak tangga yang menjadi jalan meraih puncak ini dihiasi oleh jurang yang memiliki vegetasi yang cukup rimbun. So, kalian gak perlu takut kepanasan deh! :D Perjuangan kalian dengan menapaki deretan anak tangga ini dijamin bakal terbayar ketika sampai di puncak yang berada di ketinggian 1017 mdpl ini.

Suguhan indah dari Puncak Suroloyo

Sebuah pendopo yang konon katanya merupakan tempat pertapaan Sultan Agung Hanyokrokusumo ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah. Selain kita bisa menyaksikan puncak Candi Borobudur di atas sini, kita juga dapat menikmati soneta 4 gunung Jawa Tengah yakni, Gunung Merbabu, Merapi, Sindoro serta Sumbing. Dan tentunya, guratan indah perbukitan Menoreh menyelipkan pemandangan syahdu para pengunjung Puncak Suroloyo.

 

Pertunjukan sunrise yang sayang untuk dilewatkan.

Jangan lupa untuk menikmati sensasi menunggu sunrise yang juga menjadi momen favorit para pengunjung. So, siapkan alat bidik kalian jika ingin main ke puncak menakjubkan ini ya! :D

Sources: wikipedia.com, jogjaempatroda.com, ehloo.com.

Baca Juga