Kamu Pendaki Pemula? Dakilah Gunung Lembu Purwakarta

Gunung Lembu yang ada di Kabupaten Purwakarta memang menjadi salah satu gunung favorit bagi mereka yang ingin melatih keterampilan dalam pendakian.

Gunung Lembu ini hanya memiliki ketinggian sekitar 729 mdpl dengan pemandangan utamanya adalah waduk Jatiluhur.

Gunung yang berada di Purwakarta Jawa Barat ini semakin populer karena banyak dijadikan alternatif pendakian terutama bagi para pemula yang mulai mencintai atau belajar mendaki.

Pendakian Gunung Lembu part 2 bersama Backpacker Jakarta

Gunung Lembu, Gunung Untuk Pemula

Mengapa gunung ini diperuntukan untuk pemula ? Yap, Karena untuk Pendakian sampai kepuncak lembu tidak terlalu sulit dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Hanya dibutuhkan sekitar 3-4 jam pendakian santai kamu sudah sampai dipuncak gunung Lembu.

Baca JugaLiputan Pendakian Gunung Bongkok Part 9

Puncak Gunung Lembu

Salah satu Pemandangan keren yang pastinya bisa kita lihat dari salah satu spot bernama Batu Tidur.

Lalu Dari sini kita bisa melihat pemandangan Waduk Jatiluhur yang sangat luas. Barisan perbukitan disekitarnya membuat pemandangan terlihat sangat indah.

Nah karena semakin banyak yang melakukan pendakian ke gunung ini Mulai dari anak kecil, orang tua hingga mama-mama bisa dikatakan jika gunung Lembu adalah tempat Wisata Umum di Purwakarta.

Bersantai menikmati pemandangan gunung Lembu

Malam Hari, kita Bisa Melihat Citylight

Jika kita camping digunung ini maka pada saat malam harinya kita bisa menyaksikan pemandangan citylight kota Purwakarta.

Apalagi Banyak lampu-lampu yang ada disekitar waduk menyala dan terlihat begitu menawan.

Baca JugaBaru Pertama Naik Gunung, Baca 8 Gunung untuk Pemula

Gunung Lembu memiliki tiga pos pendakian di mana di beberapa titik jalur pendakian terdapat saung yang menyediakan warung penjual makanan dan minuman.

Namun itu juga hanya diwaktu tertentu saja seperti hari sabtu dan minggu yang memang ramai dengan para pendaki.

Jadi buat kalian yang mau mendaki tak perlu susah-susah membawa makanan dari luar lagi karena disini sudah banyak yang berjualan.

Gunung lembu masuk dalam 3 gunung ternama Purwakarta yang tergabung dalam julukan Bongpalem atau Gabungan dari gunung Bongkok, Parang dan Lembu.

Gimana, kalian tertarik mendaki gunung lembu di Purwakarta ini?

Jangan lupa ikuti tripnya Backpacker Jakarta yang sering hampir setiap bulan melakukan pendakian ke gunung cantik dan mungil ini.

Hits: 1558

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Baca Artikel Lainnya