Pantai Goa Cemara, Wajah Lain pantai Jogja

Deretan pantai di Kabupaten Bantul memang menawarkan keindahan yang sayang jika dilewatkan saat anda berkunjung ke Jogjakarta. Hanya dengan menempuh perjalanan sekitar satu jam saja dari tengah Kota Jogja, kita dapat menikmati keindahan pantai yang belum terlalu padat pengunjung. Walaupun di akhir pekan, beberapa pantai masih relatif sepi, salah satu yang cukup unik adalah Pantai Goa Cemara.

pantai goa cemara

Dilihat dari namanya, mungkin kita akan berpikir kalau ini pantai yang ada gua-nya. Jangan salah, gua yang dimaksud disini adalah rimbunan pohon cemara yang memenuhi kawasan pantai, sehingga menyerupai gua.

Rimbunnya dahan pohon cemara membuat area pantai ini teduh dan nyaman untuk menghabiskan waktu bersama orang yang kita cintai. Kita dapat berteduh sambil menikmati deburan ombak. Namun demi keselamatan wisatawan, berenang tidak diperkenankan di pantai ini.

Fasilitas umum di pantai goa cemara sudah memadai. Tersedia warung makan yang menjual berbagai kuliner dan kita juga dapat menyewa ATV untuk sensai susur pantai yang berbeda. Nah, selain pantai parangtritis yang sudah cukup terkenal, sekarang kamu punya rekomendasi pantai lain yang wajib dikunjungi nih.

Hits: 194

Maya Nirmala Sari

Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia.

Baca Artikel Lainnya