Pantai Gatra, Pesona pantai Malang Selatan

Pantai Gatra yang berada di Malang Selatan ini adalah salah satu pantai yang masih berada dalam kawasan konservasi. Seperti pantai-pantai yang sudah terkenal seperti Segara Anakan, Pulau Sempu pantai Gatra juga memiliki syarat tertentu untuk masuk kawasan pantai.

foto : google
foto : google

Sebelum menuju pantai Gatra kita harus terlebih dahulu melalui pantai2 indah lainya seperti Pantai Clungup yang berjarak hanya sekitar 500 meter. Pantai Clungup juga tak kalah kerenya dengan pantai gatra karena masih satu zona kawasan.

foto : tourdejava

Sebelum menuju pantai ini, kita terlebih dahulu harus mendaftarkan diri sebagai pengunjung di pos yang berada di tengah hutan mangrove.  Jumlah perserta yang ikut akan didata dan akan dikenakan sumbangan wajib sebesar 6.000 rupiah. Sumbangan ini nantinya akan digunakan untuk pembelian bibit mangrove yang akan ditanam di sekitar kawasan pantai.

foto : feryarifian.blogspot

Selain itu juga petugas akan mendata barang yang dibawa pengunjung terutama yang bisa menimbulkan sampah seperti botol air mineral, bungkus makanan, dll. Jika ada sampah yang tertinggal maka akan dikenakan denda oleh petugas.Itulah sebabnya dipantai ini sangat terjaga keasrianya dan keindahnya karena memang benar2 dijaga dengan baik.

foto : destinasipada

Perjalanan menuju pantai gatra cukup memerlukan sedikit perjuangan karena kita akan melewati hutan dan jalan yang cukup terjal serta lapangan berpasir yang sebagian sudah ditanami tanaman mangrove. Selain Pantai Clungup dan Pantai Gatra, dikawasan ini juga ada pantai lainy ayang sangat populer yakni Pantai Tiga Warna. Jadi sekali masuk kawasan akan menjumpai 3 pantai sekaligus ya guys, seru kan …

Hits: 870

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Baca Artikel Lainnya