Pantai Appalarang Bulukumba yang Mempesona

pantai-appalarang-bulukumba-8

Siapa Sangka Jika pantai bertebing dan berombak ganas ini bukan berada di Jawa atau pantai Jogjakarta seperti umumnya.  Pantai Appalarang terletak terletak di Desa Ara, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Meski pantai ini masih tergolong wisata baru namun sudah banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah karena keindahan dan keunikan pantainya.

Seperti umumnya pantai bertebing pasti tidak memiliki pesisir atau hamparan pasir luas seperti pantai umumnya. Pantai Appalarang sendiri menyuguhkan pemandangan laut lepas yang membiru bercampur dengan gelombak yang cukup ganas.

Tak hanya itu saja air lautny ayang amat sangat jernih membuat siapa saja yang datang ketempat ini akan terpesona. Tebing-tebing batu karang kokoh mengelilingi hampir disemua sisi samapi sejauh mata memandang.

Pengelola setempat mulai memperbaiki berbagai fasilitas umum agar membuat nyaman pengunjung. Bahkan sudah dibuatkan seperti tangga menuju tepi jurang atau tepi tebing dan dibuatkan seperti gazebo untuk bersantai menikmati pantai ini.

Hits: 982

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Baca Artikel Lainnya