Pahamilah Sesekali, Bahwa Saya Juga Ingin Dianggap Sebagai Manusia.

kali ini aku ada dititik dimana aku tidak ingin mendengar pendapat apapun lagi tentangku. mau orang bilang aku jelek, aku buruk, dan aku tidak baik. biarlah orang berkata apa.
namun untuk siapapun yang masih melihatku dari sisi positif, terimakasih!

hidup ini mengajarkanku untuk tetap selalu berbuat baik meskipun disekeliling kita tidak baik. maaf bukan sok bijak, tapi memang dari dulu aku selalu percaya bahwa hukum tabur tuai itu nyata. kebaikan adalah suatu hubungan yang membentuk lingkaran, dia akan kembali meskipun bukan dari sisi yang sama. tapi dia terus melingkar hingga dan berputar.

dulu aku berpikir bahwa aku tidak ingin menjadi orang yang dibenci, maka dari itu aku selalu berusaha untuk menjadi teman yang baik, pasangan yang baik, anak yang baik dan juga manusia yang baik dimata Tuhan. namun kebaikan-kebaikan itu ternyata menjadikanku seseorang yang mudah dibodohin. dan jika aku berubah, orang menilai aku yang jahat.

terkadang aku ngerasa capek banget ada di siklus hubungan yang ujung-ujungnya hanya menjadi toxic. aku yang dominan give and give ini ujung-ujungnya selalu menjadi tempat pelarian orang. sampai-sampai orang itu tidak pernah tau isi hatiku yang sebenarnya, bahwa aku yang terlihat mandiri dan kuat ini, aku juga butuh pelukan yang menenangkan.

tapi lagi-lagi aku hanya seperti kucing liar yang tidak tau siapa tuannya. tidak ada yang merawatku. jadi, kalau bukan aku siapa lagi yang akan peduli dengan diriku sendiri.

sebenarnya aku tidak ingin mengeluh, ya kamu bisa nilai ini bukanlah sebuah keluhan. ini adalah sebuah ungkapan bagaimana seorang aku lagi-lagi dianggap tidak baik hanya karna aku tidak bisa menuruti keinginan mereka.
melelahkan sekali bukan? sekalipun ku berikan penjelasan a-z mungkin tidak semua orang bisa mengerti.

lalu untuk apa aku berbicara sedangkan kehadiranku saja dianggap ada hanya saat aku berguna dan dipergunakan oleh mereka.

anda semua orang paham bagaimana perasaaanku. aku si wanita mandiri ini, juga manusia.

Hits: 28

fairytalekiky

Menulis adalah caraku melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa.
Dan tulisan-tulisan inilah yang akan menandakan bahwa aku pernah ada dan melintas di bumi ini.

Baca Artikel Lainnya