Kemeriahan Bukber Akbar BPJ 2016

Bulan Ramadhan tahun ini BPJ kembali menggelar acara Buka bersama Akbar yang dilaksanakan secara meriah dan penuh khitmat pada tanggal 18 Juni 2016.  Acara tersebut berlangsung di Aula Darmaganti kramat djati Jakarta Timur.

klub jelajah masjid

foto panitia yang diwakili oleh klub jelajah masjid

foto dokumentasi oleh temen2 klub Fotografi

Bukber akbar bpj kali ini mendapat respon yang begitu antusias. Terbukti dari peserta yang hadir tahun ini jumlahnya lebih banyak,  ada lebih dari 600 member bpj yang turut hadir memeriahkan acara bukber.  Selain itu ada 12 anak panti yang juga turut serta hadir untuk mewakili kegiatan penyerahan donasi kepada panti-panti yang telah ditentukan sebelumnya.

foto kemeriahan yang hadir sebagian dari peserta yang datang

foto saat acara berlangsung

Tak sekedat bukber loh, acara bukber tahun ini juga sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana kali ini menampilkan hiburan beragam dari artis artis populer bpj dan juga dari semua perwakilan talent-talent yang dimiliki group baik klub atau rt yang ada di BPJ. Persembahan tari badinding dan pembacaan puisi turut memeriahkan talenta yang dimiliki anak-anak bpj dan tentunya lagu-lagu rohani yang juga dibawakan dengan penuh keceriaan.

foto : lomba memasang hijab

lomba fashion show muslim

lomba mengaji

Berbeda dengan bukber atau kopdar bpj taun sebelumnya. Adanya beberapa perlombaan yang   memperebutkan 2  piala bergilir dari Kemempora memberi atmosfir yang luar biasa di kalangan peserta lomba. Beberapa lomba yang di adakan diantaranya lomba tilawah yang dimenangkan oleh warga bpj 15. Lomba Fashion show dari pasangan bpj 1 dan juga lomba memasang hijab tanpa cermin dimengkan oleh group bpj 21.

foto donasi dan santunan kepada 2 panti asuhan

foto penyerahan dinasi yang terkumpul
Selain warga bpj yang  hadir, Bpj juga mengundang 12 anak panti yg mewakili penyerahan donas yang di salurkan untuk  panti berupa uang senilai Rp 22.750.000 disalurkan ke 3 panti dan 1 acara bakti sosial lintas komunitas.

pemenang jura pertama kategori lomba fashion show, mengaji dan memasang hijab

salah satu hiburan saat acara berlangsung yakni tari badinding oleh penari bpj

Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa bermanfaat buat mereka dan Mudah mudahan pula  kedepanya acara Bisa menjadi kegiatan tahunan yang harus dipertahankan dan kami berharap kegiatan ini akan mempererat tali silaturahim, merasakan nikmat berbagi, dan mengisi waktu dengan hal bermanfaat.

Sampai jumpa dibukber akbar selanjutnya guys…

Hits: 489

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok.

Instagram : @backpackerjakarta
Tiktok : @backpackerjakarta
Twitter : @official_bpj
Facebook : backpackerjakarta
Group Wa : 081237395539

Baca Artikel Lainnya