Kawah Sikidang – Dieng Wonosobo

Komentar

Masih berbicara mengenai Kawasan Dataran Tinggi Dieng, disana terdapat salah satu objek wisata bernama Kawah Sikidang yang menjadi salah satu tempat favorite para wisatawa domestik dan mancanegara.

Kawah ini dikelilingi oleh batu batu belerang, dan mengeluarkan uap panas serta gumpalan asap disertai air yang mendidih berwarna abu abu kental. Kandungan belerang yang sangat tinggi membuat kawah tersebut mengeluarkan bau yang sangat menyengat, sehingga para wisatawan yang berkunjung disarankan menggunakan pelindung seperti masker atau syal. Namun walaupun begitu, bau menyengat di Kawah ini tidak menghalangi minat wisatawan untuk berkunjung.

Di Kawah Sikidang sendiri sudah dikelilingi pembatas yang terbuat dari bambu agar pengunjung dapat melihat kawah secara dekat dan tetap aman.

Untuk memasuki lokasi obyek wisata Kawah Sikidang, anda akan dikenakan biaya sekitar Rp. 6000,- per orang. Murah bukan ? dengan biaya yang tidak merogoh kocek terlalu banyak kalian sudah bisa melihat secara langsung fenomena yang tidak mungkin dapat disaksikan di daerah lain.

Baca Juga