Ini 7 Hidangan Makanan khas Natal, Nomor 6 Kalian Tidak Akan Bisa Nolak

Momen kemeriahan Natal biasanya sama dengan hari besar keagamaan lainnya, selalu diwarnai keceriaan.
Berkumpul bersama keluarga dan menyantap hidangan makanan khas natal adalah kebiasan warga Indonesia dalam merayakan Natal. Lantas apa saja hidangan makanan khas Natal di Indonesia? Berikut ini adalah hidangan yang cocok dinikmati bersama keluarga.

1. Sup Brennebon Minahasa

Sup Minaha Brennebon. Sup ini sudah identik dengan perayaan Natal di Sulawesi Utara dan biasa disajikan untuk menghangatkan tubuh.

2. Panggang Babi Khas Karo

source : bukalapak

Berbicara tentang makanan Natal Indonesia, babi panggang Karo. Jika Anda berada di Sumatera Utara saat musim Natal, pastikan untuk mencoba kelezatan daging babi panggang ini. Perpaduan kecap manis, daun serai dan bawang putih terasa pas di setiap gigitannya.

3. Babi Guling Khas Bali

source : ayojelajah.com

Banyak hidangan mengacu pada memasak selama perayaan Natal. Hidangan khas Bali ini biasanya dibuat secara massal atau disajikan dengan satu ekor babi untuk memberi makan banyak orang.

4. Klapertart

source : lifestyle.okezone

Makanan khas Manado ini dibuat dengan campuran telur, tepung terigu, gula pasir, mentega, kelapa, susu dan kayu manis bubuk, kombinasi yang pas untuk suasana Natal yang hangat dan manis. bahwa lidahmu akan senang.

5. Ayam Ricarica
source : made-blog.co

Ayam rica-rica adalah hidangan khas Natal Indonesia yang bisa dengan mudah ditemukan di Manado. Rasanya yang pedas dan gurih sangat cocok untuk suasana bulan Desember yang dingin dan kehangatan keluarga Anda.

6. Kue Bagea Dari NTT

source : cookpad

Natal di Nusa Tenggara Timur atau NTT biasanya dibarengi dengan kue baguer bertema Natal. Kue ini terbuat dari kacang tanah, kenari, dan sagu. Renyah saat dikunyah dan lumer di mulut, dengan rasa manis dan umami yang mendominasi. Cocok untuk minum teh atau kopi.

7. Paplong dari suku Toraja

source : tokopedia

Paplong merupakan salah satu makanan khas masyarakat Toraja Sulawesi Selatan yang menjadi makanan pokok mereka pada saat Natal. Daun miana dicampur dengan daging babi atau ayam, dan ditambahkan bumbu untuk menambah cita rasa.

Demikian ke tujuh hidangan makanan khas natal yang biasa disajikan di beberapa daerah di Indonesia. Semoga artikel ini memberikan wawasan baru untuk teman-teman semua. Selamat merayakan Natal dan Tahun bagi yang merayakan.

Created by : @abijakarta.id

Views: 105

Baca Artikel Lainnya