Indahnya Pagoda Vihara Puri Tri Agung di Bangka

Pagoda Vihara Puri Tri Agung adalah sebuah Pagoda yang terletak di Kecamatan Parit Pandang, Kota Sungai Liat Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung. Pantai Pagoda Vihara Puri Tri Agung sendiri merupakan pantai paling panjang yang ada di kota sungailiat kabupaten Bangka tak heran pemandangan yang akan kita saksiskan adalah hamparan pasir luas dan putih.

Sebagian masyarakat Bangka mengenal pagoda vihara Puri Tri Agung ini sebagai pagoda kuil saolin mengingat perencanaan beberapa biksu dan saolin akan mendiami Vihara ini. Pagoda Vihara Puri Tri Agung sendiri diresmikan tahun lalu yakni 18 Januari 2015 oleh Menteri Agama dan Menteri Pariwisata. Didalam Vihara ini juga terdapat 3 buah patung yang cukup besar yaitu konghucu, budha dan taoisme.

foto by : kayanatour.co.id
Pengujung yang datang kepantai Pagoda biasanya tak hanya beribadah di Pagoda saja tetapi juga untuk melihat keindahan maupun arsitekturnya yang unik. Keberadaanya yang menghadap lautan lempas menjadikan sensasi tersendiri. Kita bisa langsung melihat hamparan lautan lepas yang bewarna biru tepat didepan pagoda.
foto by : sengpaku.blogspot.co.id

Untuk tiket masuk ke Pagoda sendiri masih digratiskan hanya saja kita wajib menjaga kebersihan dan etika berbicara maupun bersikap saat berada di Pagoda ini. Fasilitas umum di pagoda ini juga sudah lengkap jadi kalian tak perlu khawatir kelaparan. OH ya jangan lupa, buat kalian yang datang kesini coba kalian turun kearah pantai dan lihat betapa indahnya pantai yang ada didepan Pagoda Tirta Agung.

Hits: 1931

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Baca Artikel Lainnya