Danau Imfote Sebutan Dari Danau Love, Papua

Danau Cinta atau Danau yang berbentuk hati yang juga ada di  Tanjung Enim, Sumatera Selatan, ternyata di Papua juga memiliki Danau yang serupa berbentuk hati, namun hanya namanya saja yang berbeda. Danau Love atau Danau Imfote yang terletak di kawasan Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, berbatasan dengan Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom. Mungkin beberapa para traveller ada yang pernah dengar atau mungkin beberapa yang belum pernah dengar sama sekali.

Foto : joesoldier21.blogspot.co.id

Selain di Indonesia, ada juga di berbagai penjuru dunia yang memiliki danau berbentuk hati yaitu Heart Lake (di Kanada), Lac Du Montagnon (di Perancis), Lake of Love (di Rusia), Zhuo Yong Cuo (di Tibet), Danau Shimshal (di Pakistan), Danau Northup (di Amerika).

Untuk bisa ke tempat wisata Danau Imfote alias Danau Love, keluar dari Bandara Sentani, para traveller bisa langsung ke arah kanan menuju arah Kota Jayapura. Danau Imfote masuk kawasan Sentani Timur, yang berbatasan dengan Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom. Sepanjang jalan, hamparan padang rumput terlihat elok dipandang.

Foto : amazingpapua.com

Jika para traveller sudah sampai ke Danau Imfote, kalian harus siap-siap melihat betapa indahnya Danau yang berbentuk hati. Memang sih Danau bentuk hatinya ngga terlalu terlihat jika kalian melihat dengan dari bawah. Kalian harus ke atas bukit, agar bisa melihat Danau yang berbentuk hatinya terlihat jelas. Biar kalian ngga penasaran juga.  Sungguh indah sekali.

Foto : papuansphoto.wordpress.com

Dari atas bukitnya juga, traveler bisa berfoto-foto dengan latar pemandangan danaunya. Perbukitan hijau di sekeliling gunung membuat panoramanya makin cantik.

Foto : wiranurmansyah.com

Nah, yang single bisa ngajak temen-temennya buat ramean kesana atau bisa juga ngajak pasangan (bagi yang punya pasangan).

Sumber teks : travel.detik.com

Hits: 1072

Baca Artikel Lainnya