Curug Cikaracak

Curug Cikaracak adalah salah satu curug yang ada di Bogor namun curug ini belum begitu populer dikalangan masyrakat Bogor atau lainya. Curug ini sebebaenarnya cukup bagus mengingat ketinggianya 40 meter lebih. Bahan ccurug cikaracak memiliki 2 curug selain curug utama juga ada curug kecil disekitar curug Cikaracak yang tingginya sekitar 20 meter lebih. Curug ini masuk dalam bagian kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango atu sebagian masuk kedalam Taman Nasiona Gunuk Salak Halimun.

curug cikaracak - backpacker jakarta 2

Gambar : Curug ini memiliki banyak curug2 kecil disekitarnya

Foto :  BPJ Saat mengujungi Curug Cikaracak

Curug Cikaracak Terletak di Dusun Cibeling, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat.  Untuk sampai kelokasi curug ini temen-temen BPJ harus menempuh sekitar 15 km dari Ciawi atau 5 km dari Talang 3 (Talang Air Cisempur) Jalan H.E. Sukma.

Gambar : Sekitar 70 orang yang ikut Trip kecurug cikaracak ini

Dapat ditempuh dengan menggunakan mobil atau motor hingga Kampung Cibeling dengan kondisi jalan sebagian offroad.  Selanjutnya dari Kampung Cibeling dilteruskan dengan berjalan kaki 2 km melewati jalan setapak menyusuri pematang sawah, kebun dan kawasan hutan Taman Nasional Gunung Gede.  Waktu tempuh berjalan kaki ini sekitar 1, 5 jam perjalanan menuju lokasi curug.

Hits: 1675

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok.

Instagram : @backpackerjakarta
Tiktok : @backpackerjakarta
Twitter : @official_bpj
Facebook : backpackerjakarta
Group Wa : 081237395539

Baca Artikel Lainnya