Bukit Malibu Lombok

Komentar

Biasanya kalian menikmati sunset pasti dari pantai serta ditemani suara desiran ombak yang lembut dan sedikit berisik. Nah, kali ini kalian bisa menikmati pemandangan sunset yang indah dari bukit yaitu di Bukit Malimbu yang berada di Pulau Lombok.

Sumber : visitlomboksumbawa.com

 Bukit Malimbu terletak di sekitar 24 Kilometer dari pusat Kota Mataram, atau sekitar 10 Kilometer sebelah Utara Pantai Senggigi. Jalan untuk mencapai bukit ini cukup menantang, sehingga kalian membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 45 Menit dengan kendaraan pribadi.

Sumber : kaskus.co.id

 Menikmati pemandangan sunset di Bukit Malimbu akan jauh lebih sempurna ketika langit dalam keadaan cerah. Pada keadaan tersebut kalian tak hanya disuguhkan pemandangan sunset yang indah. Namun, kalian juga bisa melihat dua gili yang paling terkenal di Pulau Lombok, yaitu Gili Trawangan dan Gili Meno dari kejauhan, dengan latar belakang sunset. Selain dua gili tersebut, kalian juga bisa melihat Gunung Agung dari kejauhan. Untuk menikmati sunset di Bukit Malimbu ada dua titik yaitu sebelah Timur atau sebelah Barat jalan raya.

sumber : google

Di sisi Barat jalan, kalian akan menemui rest area sepanjang 150 meter, dengan lebar trotoarnya sekitar 2 meter. Kalian akan menikmati pemandangan sunset dari atas tebing setinggi 25 meter. Kalian jangan khawatir, karena ada pagar pembatas yang cukup kuat di tepi tebing tersebut. Ngga akan mungkin jatuh ataupun terjun ke bawah kok, guys.

sumber : roni

 Jika di sisi bagian Timur ini hanya berupa tanah kosong, yang letaknya 6 meter lebih tinggi dari jalan raya. Di bagian puncak tempat ini, kalian akan menemukan sebuah Berugak (gazebo) sekitar 6×4 Meter. Untuk mencapai tempat ini, kalian bisa melewati tangga yang ada di depan area parkir mobil.

sumber : google

Ngga hanya di Bukit Malimbu saja untuk menikmati pemandangan sunset, Bukit Serumbu juga bisa yang terletak sekitar 8 Kilometer dari Kota Mataram.

Baca Juga