Klub Internasional
Backpacker Jakarta Internasional (BPJI)

BPJI atau Backpacker Jakarta Internasional merupakan salah satu klub dari Backpackper Jakarta yang dibentuk pada tanggal 6 Februari 2019 yang bertujuan untuk memberikan edukasi seputar dunia internasional dan memperkenalkan pariwisata di luar negara Indonesia.

Visi BPJI :

Memberikan pengetahuan dunia internasional melalui pengalaman berwisata di luar Indonesia kepada seluruh teman-teman Backpacker Jakarta .

Misi BPJI :

  1. Mengulas tips dan trik berwisata murah ke Luar Negeri;
  2. Memberikan update informasi dokumen kenegaraan seperti paspor dan visa untuk keperluan berwisata ke Luar Negeri;
  3. Memberikan update informasi lainnya dalam suatu negara sebagai referensi berwisata;
  4. Melakukan pariwisata ke Luar Indonesia bersama;
  5. Melatih keterampilan teman-teman Backpacker Jakarta khususnya dalam berbahasa Inggris sebagai Bahasa Internasional untuk berkomunikasi satu sama lain;
  6. Berbagi kisah backpacking di luar negeri yang aman, dan tetap dapat bertahan dalam kondisi apapun;
  7. Mengadakan kunjungan ke kedutaan untuk mengetahui suatu Negara, ataupun menghadiri event atau acara yang diadakan;
  8. Menjadi wadah Backpacker Jakarta untuk memperkenalkan, mengedukasi, meramaikan, dan bergiat dalam dunia Internasional;

Aktifitas BPJI :

  1. Kopdar Klub

Kegiatan berkumpul atau bersilaturahmi antar keluarga BPJI untuk menciptakan suasana forum menjadi lebih ramah, nyaman dan hangat.

  1. To-do List! Tuesday, Do with English!

Kegiatan melatih keterampilan berbahasa Inggris yang dilakukan di grup Whatsapp setiap hari Selasa pukul 9 pagi hingga 9 malam. Akan ada punishment bagi keluarga BPJI yang melanggar rule tersebut berupa Story Sharing.

  1. What a nice day in Wednesday!

Quality time antara keluarga BPJI dilakukan di grup Whatsapp melalui pembagian kisah dan pengalaman berwisata (Story Sharing) antar  keluarga BPJI. Psst… Jangan ada interupsi saat salah satu teman sedang asyik bercerita, karena punishment-nya tidak main-main, yaitu kick in 24 hours.

  1. Saturday, Set Your Turn Day!

List trip official dari BPJI, ataupun unofficial dari keluarga BPJI yang ingin berwisata ke luar Negeri yang dimaksudkan untuk mengajak teman-teman yang mungkin ingin bergabung dalam perjalanan wisata yang telah ditetapkan dalam list.

  1. Sunday Fun(d)ay!

Setiap hari Minggu, BPJI mengadakan kegiatan pendanaan yang dilakukan secara digital di grup Whatsapp, yang terbagi menjadi beberapa acara seperti :

  1. CFD (Cash-Free Donation)

Kegiatan donasi secara non-cash dengan memanfaatkan teknologi dari digital wallet, yang diadakan untuk membiayai kegiatan di BPJI, juga diperuntukkan social-charity;

  1. Single Time (Saweran, Let’s Minggle!)

Kegiatan Saweran online yang dilakukan di e-wallet yang diperuntukkan hanya keluarga BPJI yang paling cepat merespon acara ini;

  1. LDR Moment (Laporan Donasi Riil)

Segala pendanaan dari donasi yang masuk, dan pembiayaan yang keluar akan dibagikan informasinya secara transaparan.

Informasi lebih detail, dapat menghubungi Admin BPJI :

  1. Moyo (IG : moyouth13)
  2. Mike (IG : simple_mikee)

Terima Kasih,
Salam BPJ
Admin BPJI

Hits: 684