The Lost World Castle. Foto: @_raahmaaa

Benteng Takeshi di Kaki Gunung Merapi

“Ada Benteng Takeshi di Jogja!”

“Hah serius? Jogja mananya tuh?”

Yup, Jogja emang ngga akan ada habisnya untuk diexplore. Nah kali ini ada sebuah kastil ala reality show Benteng Takeshi yang hadir di kota Gudeg ini. Namanya The Lost World Castle.

The Lost World Castle. Foto: @_raahmaaa
Foto: @_raahmaaa

Kenapa Namanya The Lost World Castle ya?

Kalian masih ingat peristiwa erupsi Gunung Merapi beberapa tahun lalu? The Lost World Castle artinya negara yang hilang. Nah dengan dinamakan ini, pengelola ingin mengingatkan kembali serta menyampaikan pesan edukasi kepada pengunjung akan erupsi Gunung Merapi tahun 2006 silam. Seperti yang kita tahu, bencana tersebut telah meluluh lantahkan desa-desa di sekitar lokasi kejadian. Bahkan Desa Kapiharjo yang hanya berjarak 2 radius KM dari Gunung Merapi pun harus hilang terkena erupsi tersebut.

Foto: @_raahmaaa
Foto: @_raahmaaa

Bentuknya Beneran Kayak Kastil ya?

The Lost World Castle benar-benar didesign menyerupai bangunan di jaman Eropa Kuno. Ada juga yang menyebutnya seperti Benteng Takeshi karena 70% terbuat dari batu. Bahkan di beberapa sisi tempat ini terlihat seperti Tembok Besar China. Apapun itu, secara keseluruhan tempat ini sangat megah karena berada di lahan seluas 1,3 Ha.

Foto: @_raahmaaa

Karena bentuknya bak kastil, tempat ini sangat ciamik untuk berfoto ria. Dengan latar belakang kerajaan kuno yang megah, ditambah taman bunga Sakura di beberapa sudutnya, properti Meriam dan Kuda seperti sedang berperang, dan sebuah tembok besar nan panjang di sisi utara, akan membuat foto kamu sangat elegan.

Foto: @_raahmaaa
Foto: @_raahmaaa

Bonus buat kamu yang dapet cuaca cerah nantinya bisa melihat panorama kota Yogyakarta dari ketinggian, serta view Gunung Merapi yang gagah di sebelah timur.

Akses Kesana dan Harga Tiketnya Berapa ya?

Kamu pernah ikut Lava Tour Merapi? Nah, kurang lebih aksesnya kayak gitu deh. Harus melewati jalanan bebatuan dan beberapa tanjakan. Jadi disarankan untuk tidak menggunakan motor matic ya. Alamat lengkap The Lost World Castle bisa dilihat di maps berikut ya gengs!

Untuk tiket masuknya relatif murah kok. Cukup Rp25.000 aja. Dan biaya parkir Rp2.000.

So, tunggu apa lagi? Yuk mampir ke The Lost World Castle alias Benteng Takeshi nya Indonesia!

Foto: @_raahmaaa

Hits: 948

Rahma (@_raahmaaa)

Walk humbly, talk politely, dress neatly, play atrractively.

Baca Artikel Lainnya