Air Terjun Cunca Wulang, Green Canyon Labuan Bajo

Flores yang selama ini mungkin kita kenal sebagai Surganya wisata pantai, pulau dan bawah laut ternyata memiliki banyak wisata lainya yang tak kalah dan kece. Lokasinyapun tak jauh dari kota Labuan Bajo sehingga sangat direkomendasikan buat kalian yang mungkin memiliki banyak waktu di tanah Flores bisa menikmati kesegaran salah satu air terjun yang diberi nama Cunca Wulang.

foto : @faustinemarcelineAir Terjun Cunca Wulang terletak di kawasan hutan Mbeliling yakni kawasan hutan konservasi terbesar di Flores. Air Terjun Cunca Wulang sendiri berada pada ketinggian 200 mdpl dan sekilas bentuknya mirip dengan green canyon di Pangandaran namun dengan versi yang lebih kecil.

foto : @tjiptotjupu

Ada sebuah tebing sempit dengan ujung kolam yang lumayan besar yang bisa dijadikan sebagai pemandian para pengunjung yang datang ke Air Terjun Cunca Wulang. Bahkan kita bisa meloncat dari setinggi 6 m di Air Terjun Cunca Wulang ini sehingga bisa menikmati keindahan dan keseruan air terjun dengan cara berbeda.

foto: @atlasadvntr
foto : @josefinegranbacka

Rute menuju Air Terjun Cunca Wulang ini berjarak sekitar 30 KM dari pelabuhan Labuan Bajo atau sekitar 1 jam dengan menggunaan endaraan motor atau mobil. Desa Wersawe merupakan desa terakhir sebelum kita menuju Air Terjun Cunca Wulang.

foto : @deedemahendra

Untuk sampai ke Air Terjun Cunca Wulang ini kita harus berjalan menyusuri hutan, sawah, bebatuan dan sema-semak dengan jarak tempuh sekitar 1 jam. Perlu diketahui jika disekitar Air Terjun Cunca Wulang ini tidak ada warung yang berjualan jadi kita harus membawa bekal atau membeli makanan ketika berada di desa terakhir yakni Desa Warsawe

Hits: 941

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Baca Artikel Lainnya