5 Hal yang bisa Kamu Nikmati di Jakarta

jakarta1a

Museum Fatahillah. Credit Photo: Pixabay.com

BACKPACKERJAKARTA.COM – Untuk kamu warga Jakarta, atau yang bukan warga Jakarta tapi bekerjanya di Jakarta, pasti melihat Jakarta hanya berisi gedung-gedung pencakar langit saja kan? Padahal, kamu bisa menemukan apa saja di Jakarta, dari keragaman penduduknya, tempat-tempat kuliner asyik, sampai tempat untuk sekedar melepas penat pun ada.

Apalagi untuk kamu yang bekerja Senin hingga Jum’at, pasti suka bosan, deh. Setiap hari hanya melihat kemacetan, gedung-gedung pencakar langit, dan segala jenis kerumitan yang terjadi di hari kerja. Oleh karena itu, Backpacker Jakarta ingin mengajak kamu untuk melihat sisi lain dari kota kita yang tercinta ini. Apa saja yang bisa kamu nikmati di Jakarta? Yuk simak ulasan Backpacker Jakarta kali ini!

1. Kamu Bosan dengan Gedung Pencakar Langit? Bisa Bermain Sambil Belajar di Museum yang Ada di Jakarta.

Di kota ini, kamu bisa menemukan berbagai macam Museum. Mulai dari museum yang berisi tentang kebudayaan, sejarah, bahkan tentang seorang tokoh pun ada, lho. Kalau kamu mau tahu sejarah dari kota ini, kamu bisa mendatangi Museum Sejarah Jakarta, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Museum Fatahillah. Sedangkan kalau mau tahu tentang kebudayan yang ada di Jakarta atau bahkan di Indonesia, kamu bisa pergi ke Taman Mini Indonesia Indah, karena di sana terdapat banyak Museum tentang kebudayaan Indonesia. Kamu tidak punya teman untuk pergi ke Museum? Tenang, sebulan sekali Backpacker Jakarta mengadakan Tour the Museum, lho.

2. Tidak Perlu ke Luar Negeri Kalau Hanya Mau Berbelanja, Karena di Jakarta Sudah Tersedia Berbagai Pusat Perbelanjaan yang Cukup Lengkap.

Iya benar, kamu tidak perlu melalang buana ke Negeri tetangga hanya untuk berbelanja. Di Jakarta sudah banyak Mall yang berdiri dengan gagahnya, mau dari produk lokal ataupun produk internasional pun tersedia di Mall yang ada di Jakarta ini. Coba tengok saja ke pusat Jakarta, karena di sana terdapat Grand Indonesia, Plaza Indonesia sampai Sarinah sebagai pusat perbelanjaan modern pertama di Jakarta. Selain itu, Jakarta mempunyai Pasar Tanah Abang sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara.

3. Mau Berwisata Kuliner di Jakarta? Kamu Akan Mendapatkan Sensasi Berbedanya Di sini.

Karena Jakarta bukan hanya terdiri dari satu kebudayaan, maka kamu akan menemukan berbagai macam jenis makanan di sini. Bukan hanya makanan khas Jakarta, makanan dari dalam negeri, atau makanan dari luar negeri pun ada. Tapi yang harus kamu coba adalah kerak telor, soto betawi, nasi uduk, nasi ulam, semur jengkol dan masih banyak lainnya.

4. Kamu Kangen dengan Suara Ombak? Jakarta Juga Memiliki Berbagai Macam Pantai.

Pantai di Jakarta bukan hanya Pantai Ancol, lho, tapi masih ada banyak pantai yang terdapat di Kepulauan Seribu. Kamu hanya cukup menyebrang beberapa jam saja untuk menikmatinya. Kamu bingung mau ke sana dengan siapa? Sabar, karena Backpacker Jakarta suka membuka trip ke sana dengan sistem share costnya.

5. Mau Kumpul Bareng Teman dengan Suasana Beda? Yuk ke Taman Kota.

Kalau kamu ingin bersenda gurau bersama teman atau keluarga dibawah pohon yang rindang, kalian bisa berkunjung ke Taman Kota yang terdapat diberbagai sudut kota Jakarta, nih. Salah satunya ada Taman Menteng, Taman Ayodya, Taman Suropati, Taman Situ Lembang, dan Taman Lapangan Banteng. Bukan hanya warga Jakarta saja, warga Backpacker Jakarta juga suka mengadakan acara kopdar di Taman-taman tersebut, lho. Kamu belum tergabung dalam keluarga besar Backpacker Jakarta? Silakan hubungi contact person yang ada di bawah website ini, ya.

Sepertinya sekian saja beberapa hal yang dapat kamu nikmati di Jakarta, dari semua hal yang sudah Backpacker Jakarta sebutkan di atas, hal apa yang paling kamu sukai dari Jakarta?

Hits: 216

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok.

Instagram : @backpackerjakarta
Tiktok : @backpackerjakarta
Twitter : @official_bpj
Facebook : backpackerjakarta
Group Wa : 081237395539

Baca Artikel Lainnya