5 Air Terjun Indah ini ada di Indonesia

Berbicara soal air terjun, Indonesia adalah salah satu surganya mengingat dinegara ini ada ratusan Air terjun yang beragam bentuknya dan keindahanya. Berikut ini beberapa air terjun indah yang anda di Indonesia yang mungkin bisa menjadi refrensi kamu sebagai salah satu destinasi yang akan dikunjungi.

1. Air Terjun Tumpak Sewu

foto : nyamuk.jantan

Air Terjun Tumpak Sewu atau biasa disebut juga sebagai Coban Sewu adalah sebuah air terjun yang memiliki ketinggian sekitar  120 meter. Air Terjun Tumpak Sewu sendiri berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur namun umumnya orang lebih mengenal Air Terjun Tumpak Sewu sebagai salah satu wisata yang ada Di Malang.

Baca Selengkapnya Air Terjun Tumpak Sewu

2. Air terjun Moramo

Air terjun Moramo merupakan salah satu air terjun yang amat indah yang ada di Konawe Selatan provinsi Sulawesi Tenggara. Siapa sangka jika Air terjun ini memiliki daya tarik sendiri dengan beragam keindahan yang disuguhkan.

foto : .amabeltravel.com

Air terjun Moramo memiliki ketinggian sekitar 100 meter memiliki bentuk yang bertingkat2, terdiri dari 7 tingkatan utama dan 60 tingkatan kecil. Memang sangat indah jika diamati dari bawah air terjun bahkan alam dan pepohonan yang hijau menghiasi rintihan air terjun yang membuat siapa saja terkesima.

Baca Selengkapnya : Air terjun Moramo, Surga Tersebunyi di Sulawesi

3. Tiu Kelep

Berbicara mengenai keindahan Lombok, memang tak bisa untuk diragukan bagi para wisatawan, memiliki ribuan wisata yang terdiri dari gunung, pantai, bahkan air terjun, Lombok pun menjadi tempat yang wajib untuk dikunjungi. Bosan dengan pantai? Tenang, Lombok punya suguhan lain selain pantai. Untuk kali ini, saya ingin mengulas mengenai Tiu Kelep. Tiu Kelep diambil dari bahasa setempat, “Tiu” yang berarti “Terbang”, dan “Kelep” berarti “Kolam”.

Berada di tengah hutan Senaru, tepatnya di Lombok Utara, Tiu Kelep menjadi sangat populer dibandingkan dengan puluhan air terjun lainnya yang berada di Lombok. Letak air terjun Tiu Kelep ini tidak jauh dari air terjun Sendang Gile yang merupakan air terjun yang pertama dari tiga air terjun di wilayah Senaru, Tiu Kelep merupakan air terjun yang kedua.

Baca Selengkapnya : Gemercik Indahnya Tiu Kelep, Lombok Timur

4. Curug Citambur

Curug Citambur adalah sebuah Air terjun yang cukup besar dan tinggi yang ada dikabupaten Garut. Curug Citambur sendiri memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Cukup tinggi memang untuk sebuah ukuran air terjun sehingga itu membuat curug Citambur mulai dikenal oleh masyarakat Luas terutama luar Cianjur.

foto : plus.google.com

Curug Citambur berada di Desa Karang Jaya, Kec. Pasirkuda, Cianjur Selatan. Pesona air terjun ini sangat luas biasa. Bahkan dari kejauhan kita sudah menyaksikan suara gemuruh yang cukup kencang saat mendekati curug ini.Besarnya volume air yang jatuh kebawah dan jug aketinggian curug citambur membuat pengunjung tidak berani mandi dibawah aliranya yang cukup kencang ini.

Baca Selengkapnya : Curug Citambur, Curug Indah di Cianjur

5. Air Terjun Nokan Nayan

Air Terjun Nokan Nayan atau biasa disebut Air terjun Nohkan Lonanyan adalah sebuah air terjun tertinggi dan terbesar yang ada yang berada di pedalaman Kalimantan. Air Terjun Nokan Nayan juga disebut-sebut sebagai salah satu air terjun terindah yang ada di Indonesia karena bentuknya yang indah dan debit airya yang cukup besar.

Simak Videonya disini :

Air Terjun Nokan Nayan memiliki ketinggian hingga mencapai 180 Meter dan lebaranya cukup luas dengan bentuk menyerupai Air terjun Niagara. Air Terjun Nokan Nayan terletak di Desa Deme, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Nohkan sendiri dalam Bahasa Ot Danum (salah satu adat di kabupaten Sintang) berarti Air terjun dan Lonayan adalah nama sungai dimana Air Terjun Nokan Nayan berada.

SelengkapnyaNokan Nayan , Air Terjun tertinggi di Kalimantan

Nah guys dari 5 Air terjun diatas mana yang menurutmu paling unik dan paling bagus. Oh ya list diatas hanya sebagai refrensi buat kamu yang mau mencari air terjun dengan beragam keunikanya. Masih ada puluhan Air terjun yang indah lainya di negri ini dan belum terekspose oleh media.

Hits: 699

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Baca Artikel Lainnya