10 Macam Aneka Jajanan Yang Lagi Booming Sepanjang Tahun 2017

Bagi kamu pecinta kuliner pasti sudah tidak aneh lagi tentunya tentang fenomena makanan hitz zaman now,  yang menjadi inceran para orang untuk mencicipinya hingga rela untuk mengantri panjang saat membeli.

Berikut adalah 10 makanan yang menarik perhatian para pembeli:

1. Ayam Geprek

Ayam geprek belakangan ini menjadi heboh di kalangan para pecinta kuliner. Kulineran ayam geprek ini sebenarnya identik dengan makanan khas Yogyakarta, Jawa Tengah. Dimana ayam geprek ini adalah ayam yang telah di goreng hingga garing, lalu digeprek atau ditumbuk dengan sebuah alat seperti ulekan sehingga tampilannya mirip seperti ayam yang telah di hancurkan. Dengan tambahan sambal pedas yang sesuai dengan keinganan dan sayuran seger sebagai lalapan.

Review : google

2. Sate Taichan

Sate Taichan merupakan sate ayam yang dibakar tanpa kecap dan bumbu kacang. Dan disajikan dengan bumbu sambal yang begitu pedas untuk menyantapnya. Makanan ini hits pertama kali berada di daerah senayan dan sekarang sudah tersebar dimana-mana.

Review : google

3. Banana Nugget

Makanan yang terbuat dari pisang yang di campur dengan tepung roti dan dibentuk seperti nugget. Cemilan yang memiliki banyak topping dengan pilihan rasa yang enak dan crummy. Dimana perpaduan pisang dan topping ditambah kulitnya yang begitu cruncy membuat banana nugget menjadi lumer di lidah ketika mencicipinya.

Review : google

4. King Mango Thai

Minuman yang berasal dari Negara Thailand. King Mango Thai terbuat dari bahan jus mangga yang dicampur dengan white cream, dan diberi toping potongan buah mangga yang rasanya manis dan begitu segar. Banyak para kidz zaman now yang rela mengantri hingga berjam-jam untuk membeli 1 cup king manggo thai dengan harga sekitar Rp.35.000 – Rp.50.000.

Review : google

5. Martabak kombinasi

Martabak kombinasi adalah martabak yang di sajikan dengan variasi beberapa toping yang di taruh diatas martabak sesuai dengan keinganan. Dimana martabak ini menawarkan banyak rasa dan yang paling disukai adalah martabak mutant (kombinasi toping kopi, keju, susu, greentea, selai buah, dan kacang), martabak torbello dan nutela yang sangat ramai diperbincangan.

Review : google

6. Dum Dum Thai

Dum Dum Thai merupakan tempat minuman yang menyediakan beragam minuman teh Khas Thailand. Minuman yang mempunyai kesegaran aroma teh atau kopi ini disajikan dengan beberapa varian rasa antara lain : Thai Iced Tea, Thai Iced Green Tea, Thai Latte, dan Thai Coffee Milo.

Review : google

7. Gelato

Gelato artinya es krim dalam Bahasa Italia. Rasanya memang berbeda antara es krim biasanya dengan gelato. Gelato terasa lebih padat tetapi teksturnya begitu halus dengan rasa susu yang kuat. Sementara es krim lebih kuat di rasa krim.

Review : @missfoodies.bdg

8. Donat angka dan huruf

Saat ini donat tak lagi hanya berbetuk kue bulat dengan lubang di tengah. Donat kini hadir dengan membuat donat berbentuk huruf-huruf yang bisa disusun membentuk satu kalimat atau ucapan yang manis.

Review : google

9. Bubble Tea

Bubble tea merupakan minuman yang berasal dari Taiwan. Minuman ini sebelumnya adalah minuman teh yang dicampur susu atau buah yang ditambahkan dengan tapioca pearl yang berbahan dari tepung tapioca yang menghasilkan bulatan kenyal. Dengan berbagai banyak rasa pilihan, tapioca pearl biasa nya ditambahkan kedalam minuman dengan berbagai varian rasa.

Review : google

10. Pancake

Pancake adalah kue bulat, tipis, dan datar, dibuat dari adonan dan dimasak di atas wajan panas. Pancake sekarang bisa dihidangkan dengan menggunakan berbagai macam toping termasuk diantaranya yang populer adalah berupa selai, buah, sirup, chocolate chips, atau daging.

Review : google

Nah itulah jajanan yang lagi booming sepanjang taun 2017 yang biasanya di kalangan para kidz zaman now. Semoga bermanfaat.

Hits: 15606

Desi kurniawati putri

Hanya seseorang yang hobby menulis, karna menulis merupakan tempat untuk merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang utuh dari setiap perjalanan langkah kaki-ku. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Baca Artikel Lainnya