Septia Anggraeni

Septia Anggraeni
RT 26
RT 26
 

Namanya Septia Anggraeni, seorang bocah kampung pangkalan, kelurahan Semanan, kecamatan Kalideres yang katanya anak kesayangan BabehRoy. Biasa dipanggil SeptiaCepoy di BPJ.

Join komunitas ini tahun 2017 sebagai member, dan tahun 2019 menjadi admin di BPJ RT #26.

Katanya sih, dia suka menulis. Menulis puisi, menulis cerpen, menulis surat cinta, buat dianya dia yang tak peka-peka. Untuk mempermantap kegemarannya dengan menulis, ia memutuskan join dan aktif di klub KUBBU, salah satu klub dari 14 klub lainnya yang ada di BPJ. Perempuan manja yang penuh drama ini, tidak punya alasan khusus ketika join ke BPJ, yang ia tau kala itu cuma mau jalan-jalan namun tak punya teman.

Seiring berjalannya waktu, dilalui dengan sepenuh hati. Ternyata banyak ilmu dan pembelajaran tentang kehidupan yang tak ia dapati dibangku sekolahan.

Apalagi ketika menjadi admin di BPJ, entah iya atau tidak. Menurutku ini benar, seorang cepoy yang egois dan ambekan ini lambat laun bisa menstabilkan emosinya sendiri.

Yang seharusnya ia ngambek, dipaksa untuk tidak boleh ngambek.
Yang seharusnya ia marah, ditahan untuk tidak boleh marah.
Yang seharusnya ia patah hati, disimpan sendiri untuk tidak membenci.
Dan yang tidak pernah dihargai, harus tetap bertahan melawan ego nya sendiri.
Komunitas yang mengajarkan kepada kita semua bukan hanya untuk bisa jalan-jalan jauh dengan bugdet yang minim. Namun, mengajarkan kita semua untuk tetap bertahan walau banyak badai yang menerjang.

Related Articles