Dwi Melasari

Dwi Melasari
RT 7
RT 7
 

Menjadi admin di sebuah komunitas pastinya bukanlah cita-cita saya sejak kecil, namun karena sebuah usaha melarikan diri dari patah hati menjadikan travelling sangat dekat dengan saya. Mulai dari solo travelling, ikut open trip sampai akhirnya saya bertemu dengan komunitas Backpacker Jakarta. Sistem sharecost menjadikan saya cukup nyaman saat itu, karena dengan biaya kurang dari 100.000 saya bisa jalan-jalan dan ketemu banyak orang baru, walaupun dengan budget segitu kita perginya ke Bogor, hehehee..

Sudah sekitar 5 tahun saya berada di komunitas ini, dan sekarang saya masih di sini. Suatu kebanggaan tersendiri melihat, merasakan langsung dan menjadi bagian dari berprosesnya Backpacker Jakarta hingga menjadi seperti ini. Hal yang membuat saya jatuh cinta kepada Backpacker Jakarta adalah kegiatan sosial yang secara rutin diselenggarakan. Entah hanya untuk seru-seruan atau supaya kelihatan berjiwa social tinggi, mereka sering sekali menggalang dana untuk bencana alam, kebakaran, panti asuhan, panti jompo, anak-anak jalanan, anak berkebutuhan khusus, bahkan untuk anggotanya yang sedang kesusahan pun mereka secara aktif ikut membantu. Dan wow hasilnya pun ga sedikit dan selalu memberi arti untuk orang lain. Harapan saya semoga untuk semua kegiatan sosial Backpacker Jakarta dapat dilakukan secara ikhlas, jujur dan transparan. Semoga Allah SWT membalas segala usaha dan kebaikan baik panitianya maupun donaturnya dengan pahala yang melimpah, aamiin.

Hampir semua perjalanan wisata saya selama 5 tahun ini bersama Backpacker Jakarta, dari city tour di Jabodetabek atau luar kota, menikmati senja di pantai, menyelam cantik ke pulau sampai mendaki gunung kedua tertinggi di Indonesia (sombong dikit ah, hahahaa).. Yang pasti menjadi pengalaman yang tak terlupakan untuk diceritakan nantinya.

Salah satu upaya saya menceritakan kisah saya adalah melalu blog. Saya belajar blog dari KUBBU (Klub Blogger & Buku). Pernah punya akun wordpress dengan nama JejakKakiMela dan blog berbayar dengan nama www.dwimelasari.com, tapi beneran udah ga aktif semua wkakakaaa.. Sampai barusan pas nulis profile ini saya Cuma menemukan sisa-sisa jejakkakimela, hahahaa

Related Articles