Dayu Anggoro

Dayu Anggoro
PENULIS
dayuag16@gmail.com
 

Assalamualaikum, hai hai, perkenalkan saya Dayu Anggoro tergabung dalam komunitas Backpacker Jakarta #RT 22 sejak tahun 2016, Klub Blogger & Buku tahun 2017, dan tim penulis Web BPJ 2018. Bergabung dengan Komunitas ini membuat hobi jalan-jalan saya tersalurkan, apalagi trip-trip yang selalu diunggah di WAG, selalu menggoda untuk diikuti, karena sistem share cost yang ramah di kantong cuy.

Setelah bergabung dan aktif menjadi member BPJ 22, setahun kemudian saya mengenal Klub Blogger & Buku. Salah satu dari belasan klub di BPJ yang membuat hobi menulis saya tersalurkan. Saya bergabung dengan Klub Blogger & Buku atau disingkat KUBBU pada akhir tahun 2017.

Bergabung Dengan Klub Blogger & Buku BPJ

Menjadi member KUBBU saya belajar banyak tentang dunia blog dan kepenulisan dengan membernya yang begitu banyak menginspirasi. Apalagi beberapa member KUBBU ada yang sudah lama menjadi penulis. Entah itu full time writer atau pun full time blogger, saya belajar banyak dari mereka.

Karena terus-menerus belajar di KUBBU, saya pun memberanikan diri untuk membuat blog dengan nama domain sendiri, yaitu www.abangdayu.com (jangan lupa dikunjungi yah :D) . Blog pribadi inilah menjadi wadah untuk saya menulis catatan perjalanan trip bersama Backpacker Jakarta, dan juga menjadi pengahasilan tambahan untuk uang jajan.

Bergabung dengan Tim Penulis Web BPJ

Setelah membuat blog pribadi, di tahun 2018 saya bergabung menjadi tim penulis web backpackerjakarta.com . Tentunya, sebagai member aktif BPJ saya ingin berkontribusi untuk BPJ atau pun KUBBU melalui tulisan, dengan harapan tulisan saya dapat bermanfaat untuk teman-teman yang membacanya.

Blog pribadi saya sendiri telah banyak menghasilkan artikel, baik itu artikel catatan perjalanan, catatan kulineran, catatan trip bersama BPJ, mau pun artikel kerja sama dengan berbagai brand. Sekian dari saya, apabila banyak kekurangan dan kekhilafan dalam penulisan artikel mohon dimaafkan. Semoga semua artikel yang saya tulis bisa bermanfaat untuk kalian yang membacanya yah teman-teman.

~Terima kasih & wassalam.

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles