City Tour & Landmark

Sate Mobil, Destinasi Wisata Unik Yang Tengah Hits Di Palu

Saat ini, mungkin masih belum banyak wisatawan yang merencakan liburan ke Palu, Sulawesi Tengah. Padahal di kota itu banyak objek wisata yang mampu memikat hati. Muncul juga sebuah objek wisata baru yaitu Sate Mobil. Objek wisata itu terletak di Bukit Indah Kanuna, Donggala Kodi, Palu. Berada di lahan seluas 20 hektar.

foto : @hennypuji

Keberadaan objek wisata tersebut berawal dari kecintaan seorang pria bernama Tadjuddin Lantagi, yang memiliki puluhan mobil antik. Beliau sudah merencanakan pembangunan Sate Mobil sejak tahun 1987. Perlahan namun pasti, tahap pertama dimulai dengan mencari lahan yang cocok untuk menampung koleksi mobil antiknya.

foto : @mhidayatullah01

Kini objek wisata baru itu, mampu mendatangkan wisatawan untuk datang berkunjung. Beberapa pengunjung juga menyempatkan waktu untuk berfoto dengan deretan kendaraan yang sulit untuk ditemui sekarang ini. Kendaraan antik yang ada di objek wisata tersebut semuanya milik pribadi Tadjuddin.

Selain melihat koleksi kendaraan pribadi sang empunya objek wisata, wisatawan juga dapat menikmati keindahan pemandangan kota Palu. Semilir angin sejuk akan menemani wisatawan saat melihat Teluk Kota Palu atau perbukitan yang ada di sekitar objek wisata. Itu jugalah yang menjadi pemikat wisatawan untuk datang berkunjung. Wisatawan juga bisa menikmati makanan dan minuman di restoran yang tersedia.
foto : @sasoriprastyo
 Sementara itu, untuk masuk ke objek wisata Sate Mobil, wisatawan tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena harga tiketnya yang terjangkau. Hanya dengan Rp.10 ribu saja, seorang pengunjung sudah bisa menikmati objek wisata tersebut.

Untuk menuju lokasi, tidak membutuhkan waktu yang lama dari tempat-tempat strategis di bumi Tadulako itu. Jika bingung, anda bisa menuju saja ke Jalan Manggis. Kemudian, tinggal mengikuti jalan itu ke arah atas.

Setelah lewat per-empatan depan Kantor Lurah Donggala Kodi, cukup lurus ke arah atas lagi. Beberapa kilometer dari sana, akan didapati papan penunjuk arah ke ‘Sate Mobil’ dan Resto. Tidak begitu jauh dari papan nama tersebut, anda akan tiba di lokasi tersebut. Selamat menikmati liburan.

 

Sumber: portalsulawesi.com, lifestyle.okezone.com
Tags

Wina Zulfani

Anak manusia; yang dari kecilnya memilih menjadi Pramuka, dan sekarang tergabung menjadi Relawan. "yang penting gerak dulu, walau belum tau tujuan jalan" Yuk mampir di ig: @winazulfani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *