Alam & TamanBlogSeputar Travelling

Melirik Pesona Bukit Indah Simarjarunjung, Sumatera Utara

Bukit Indah Simarjarunjung adalah satu diantara objek wisata yang menjadi spot terbaik untuk menyaksikan panorama Danau Toba. Sebenarnya lokasi ini sudah terkenal sejak dulu, namun kini tempat wisata tersebut kembali naik daun setelah dibangun rumah pohon. Dengan view Danau Toba dan perbukitan yang mengelilinginya, tak heran jika foto-fotonya langsung viral di sosial media. Bukit Indah Simarjarunjung menjadi destinasi wisata yang kerap lalu lalang di timeline instagram.

Foto oleh: @amnipratiwi93

Beralamat di Jalan Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Kecamatan Dolok Pardemean, Kabupaten Simalungan, Sumatera Utara. Rute dari Medan yang bisa kamu lalui adalah melewati Jalan Jamin Ginting menuju ke Kaban Jahe. Jika sampai di pertigaan setelah Tahura, beloklah ke kiri melewati jalan Barus Jahe menuju Kabupaten Simalungun. Jangan sungkan untuk bertanya kepada penduduk setempat. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan kondisi jalan menuju lokasi ini.

Dari semua penjuru, insfraktruktur jalan sudah cukup maksimal alias memadai, meski memang belum ada transportasi umum yang melayani rute ini. Dari simpang desa menuju lokasi ini, pengunjung disuguhi jalan sedikit licin dengan tanah liat namun hanya itu hanya sekira 200 meter saja. Berhati hatilah karena ada jalan yang berlubang di beberapa titik.

Sebagai tiket masuk, pengunjung akan dikenakan biaya tarif Rp 2.500 per orang. Nah jika ingin berfoto di atas rumah pohon, akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 untuk durasi 5 menit. Sementara itu jika ingin merasakan sensasi bermain flying fox, dikenakan tarif Rp 30.000. Meski cuma berjarak 100 meter, flying fox ini cukup untuk membuat penggunanya menjerit histeris. Bagi yang suka camping, pengunjung juga boleh mendirikan tenda di lokasi ini. Biayanya cukup Rp 30.000/tenda. Meski begitu, pihak pengelola tidak menyediakan tenda di sini. Ada juga biaya parkir bagi yang membawa kendaraan ke lokasi.

Foto oleh: @rihlahsumatera_holiday

Bukit Indah Simarjarunjung bisa dikatakan Kali Birunya Sumut. Akan tetapi pemandanganya jauh lebih memukau, mengingat luasnya Danau Toba. Ada berbagai spot foto yang unik disediakan untuk para pengunjung. Rumah pohon dengan papan berbentuk hati, menjadi lokasi favorit para pengunjung untuk berfoto.

Pemandangannya dijamin akan membuat Anda terhipnotis dan betah berlama-lama berada di atas sana. Selain itu, sky wing juga menjadi favorit akhir-akhir ini. Waktu terbaik untuk berkunjung ke lokasi ini adalah sore hari, karena anda bisa menikmati keindahan sunset dari atas gardu pandang. Selain udaranya yang sangat sejuk (dingin), suasana alam di sekitarnya juga masih sangat hijau.

Foto oleh: dakatour.com

Tak heran jika bukit ini menjadi lokasi bagi kaum muda memajakan mata. Daerah ini sudah banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Bagi yang ingin berkunjung, disarankan untuk menggunakan pakaian yang tebal karena cuaca disini bisa berubah kapan saja. Jika cuaca tiba-tiba mendung atau gerimis, maka suhu akan menjadi sangat dingin dan pakaian yang anda bawa pasti akan sangat membantu.

Jangan lupa untuk membawa kamera dengan kemampuan jepretan yang bening, karena anda akan menemui banyak sekali sudut-sudut yang bagus untuk mengambil foto. Selain pemandangan Danau Toba, anda juga bisa melihat pemandangan sawah, hamparan kebun teh dan kopi yang juga terlihat sangat indah. Siapkan juga bekal makanan dan minuman anda saat akan berkunjung.

Foto oleh: dakatour.com
Sumber: www.tribunwisata.com, www.metro24.co, wisatalova.com, www.piknikyok.com
Tags

Wina Zulfani

Anak manusia; yang dari kecilnya memilih menjadi Pramuka, dan sekarang tergabung menjadi Relawan. "yang penting gerak dulu, walau belum tau tujuan jalan" Yuk mampir di ig: @winazulfani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *