Wonderloft, Hostel Kapsul Murah di Jakarta

Di beberapa negara salah satunya di Indonesia Trend penginapan murah atau hostel yang dikonsepkan dalam bentuk sharing kamar semakin berkembang. Bahkan kini banyak hostel yang mulai membentuk tempat tidur berbentuk Kapsul dan bertingkat sehingga bisa menampung banyak orang dalam satu ruangan kamar. Konsep sharing kamar yang kini tengah marak diberbagai aplikasi booking hotel juga menjadikan alasan mengapa banyak hostel yang sudah menyediakan ruang kamar dalam bentuk kapsul.

Lokasinya tepat berada dipinggir jalan kota tua

Wonderloft Hostel adalah salah satu hostel yang juga memiliki kamar dalam bentuk Kapsul. Wonderloft Hostel merupakan Hostel atau penginapan murah yang berlokasi dikawasan Kota Tua Jakarta Barat. Wonderloft Hostel sendiri masih tergolong hostel baru karna baru saja dibuka sekitar bulan maret tahun 2017. Wonderloft Hostel yang terletak tepat dikawasan kota tua menjadikanya salah satu hostel yang paling direkomendasikan kepada wisatawan yang datang ke Jakarta.

Tempat berkumpul dan bersantai
Ruang Utama dilantai 1

Menurut pengelola banyak wisatawan yang datang menginap di Wonderloft Hostel berasal dari negara Germany  dan Malaysia. Untuk wisatawan lokal sendiri kebanyakan berasal dari luar kota Jakarta dan tujuanya adalah kepulauan seribu, jadi mereka akan menginap semalam di Wonderloft Hostel dan pagi harinya menuju pelabuhan kali adem. Salah satu keuntungan lainya dari Wonderloft Hostel adalah letaknya yang startegis berada dijalur Transjakarta / Busway dan jalur transportasi umum sehingga memudahkan pelangganya untuk berpergian kemana saja.

Kamar Tipe umum
Kamar Tipe capsul

Wonderloft Hostel memiliki  kamar yang berbentuk kapsul yang disusun rapi dalam satu kamar. Setiap kamar juga diberikan lokernya sehingga pelanggan tak perlu khawatir meletakan barangnya. Setiap ruangan diisi oleh beberapa kamar / kapsul. Kita bisa memilih kamar mix yakni kamar yang bebas ruanganya bisa diisi pria atau wanita dan juga ada kamar yang dikhususkan untuk pelanggan wanita saja. Ada 2 lantai dihostel ini dimana latai dasar sebagai ruang resepsionis dan berkumpul sedangkan dilantai dua menjadi area kamar dan juga ruang bersantai.

Ruang bersantai dilantai 2
Ruang permainan bilyard danbersantai

Untuk Rate atau harga kamarnya sendiri ditentukan berdasarkan jenis tipe kamar dan berapa banyaknya sharing kamar tersebut. Misalanya saja Kamar yang saya pesan ini harganya sangat murah sekali yakni Rp 75.000 saja permalam. Fasilitas yang diberikan juga sangat bagus seperti wifi 24 jam, air mineral, kopi, teh dan sarapan pagi plus hiburan tv dan juga beragam jenis permainan.

Meja Sarapan dan penyimpanan makanan
Dapur bersama

Wonderloft Hostel juga memiliki arsitektur menarik mengusung tema kota tua dan modern menjadikan Wonderloft Hostel sebagai tempat yang nyaman untuk menginap. Fasilitas lainya yang disediakan ditempat ini adalah antar jemput kebandara Sukarno Hatta, Loundry hingga pemesanan tiket namun dengan biaya tambahan lagi. Di Wonderloft Hostel juga tersedia ruang baca dan bersantai, toilet dan kamar mandi yang bersih sampai area menonton tv yang dilengkapi kursi empuk ada disini.

Loker penyimpanan Sepatu

Untuk menginap di Wonderloft Hostel juga sangat mudah, kamu hanya perlu membooking terlebih dahulu diberbagai aplikasi Booking Hotel seperti Traveloka, Airy, Tiket dan aplikasi booking hotel lainya. Setelah booking kamu tak perlu langsung membayarnya karena kamu bisa datang langsung ke Wonderloft Hostel dan membayarakan pesanan kamar secara tunai. Setelah dibayar nantinya kamu akan diberikan kunci masuk ke hostel dan juga kunci loker untuk menyimpan barang-barangmu.

Toilet yang bersih dan nyaman

Jangan lupa kita diharuskan deposit sebesar Rp 100.000 sebagai jaminan dan uang tersebut akan dikembalikan lagi saat kita check out atau keluar hostel. Setiap kamar / kapsul juga sudah dilengkapi pencahayaan yan bagus dan juga ada cargeran disetiap kamarnya, sangat membatu jika ingin bersantai didalam kamar terlebih kita juga sudah disedaikanya fasilitas wifi 24 jam dan bisa diakses kapan saja maupun dimana saja.

Kebersihan ruangan ditempat ini sangat terjaga dimana semua tamu hostel wajib melepas sepatu/sandalnya selama berada didalam area hostel. Kamu ta perlu khwatir karena disini disediakan lemari sendal khusus para tamu dan kamu bisa memakai sandal yang tersedia untuk berpergian.

Berikut ini berbagai tempat Yang terdekat dengan Wonderloft Hostel  :

  • Halte Busway Stasiun Bus Kota 0.1 km
  • Museum Sejarah Jakarta 0.2 km
  • Stasiun Kota 0.2 km
  • Musium Wayang 0.2 km
  • Pasar Glodok 0.7 km
  • Pasar Pagi Mangga Dua 1.1 km
  • LTC Glodok 1.2 km
  • ITC Mangga Dua 1.4 km
  • Pelabuhan Sunda Kelapa 1.9 km
  • Gedung Arsip Nasional 2 km
  • Mangga Dua Square 2 km
  • Dunia Fantasi (Dufan) 2.4 km
  • Museum Gajah 4.5 km
  • Taman Monas 4.6 km
  • Stasiun Gambir 4.9 km
  • Tanah Abang 5.6 km
  • Sarinah 5.8 km
  • Bundaran HI 6.6 km

Alamat website : http://wonderloft.id/

Alamat Lengkap :
Jalan Bank No.6, Pinangsia,
Tamansari, RT.3/RW.6,
Pinangsia, Tamansari
Kota Jakarta Barat,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Pos 11110

Telepon : (021) 26072218

Sumber Foto : By wonderloft , booking app & Doc Pribadi

Hits: 3412

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Baca Artikel Lainnya