Home / Blog / Pulau / Wisata Sejarah Pulau kelor

Wisata Sejarah Pulau kelor

Pulau Kelor adalah salah satu pulau yang terletak di propinsi DKI Jakarta tepatnya dikepulauan Seribu. Pulau ini berada dalam deretan pulau lainya seperti pulau Onrust dan pulau Cipir. Masih banyak warga ibukota yang tahu keindahan Pulau Kelor.

Pulau kelor

Padahal letak pulau ini hanya sekitar 45 menit perjalanan naik perahu dari dermaga kamal muara, Jakarta Utara. Jadi, jika anda yang tinggal di Jakarta tidak punya banyak waktu untuk berlibur ke tempat yang jauh, pulau kelor dapat menjadi alternatif wisata yang menarik. Tentu saja biaya yang dikeluarkan pun akan lebih terjangkau.

Pulau kelor 2

Selain panorama alam yang indah, udara segar minim polusi, dan pantai pasir putih, pulau kelor juga menawarkan situs bersejarah. Pulau yang dulu bernama Kherkof ini memiliki benteng peninggalan Belanda bernama benteng Martello. Benteng dari abad ke-17 ini dibangun untuk mempertahankan diri dari serangan Portugis. Dari dalam benteng ini, kita dapat menyalurkan hasrat narsis dengan berfoto di berbagai sudut yang eksotis.

Pulau kelor 3

Pulau ini juga kerap dijadikan lokasi syuting dan foto pre wedding.Ada banyak paket wisata yang ditawarkan Travel agent untuk menjelajahi pulau kelor. Biasanya wisata ke pulau ini cukup dilakukan dalam satu hari saja, satu paket dengan pulau lain yang letaknya berdekatan seperti pulau onrust dan pulau cipir.

Pulau kelor 4

Harganya pun jadi semakin terjangkau untuk berwisata ke 3 pulau sekaligus dalam satu hari. jadi, tunggu apalagi? Pulau kelor siap menyambut anda.

Simak Liputanya

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @nirmalamedia - IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Check Also

Pesona Pulau Buaya, Papua Barat

Asal usul diberi nama pulau Buaya karena secara tidak langsung kalau kita lihat bentuk Pulau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *