Home / Editor Picks / Website Kalian Mau Menjadi Publisher Google Adsense? Perhatikan Syaratnya

Website Kalian Mau Menjadi Publisher Google Adsense? Perhatikan Syaratnya

Mau agar website kalian menjadi Publisher Google Adsense (GA)?

Pasti mau kan kan kan?

Sekarang siapa sih yang gak mau dapet penghasilan dari dunia yang berbasis internet ini? Terlebih sistem yang digunakan adalah PPC yakni Pay Per Click! Waw, amazing!

Mendaftarkan website menjadi Publisher Google Adsense sangat diminati oleh berbagai kalangan didunia. Kenapa? Karena bila ada pengunjung tertarik dan mengklik iklan yang tampil pada website kalian, maka sebagai seorang publisher akan mendapatkan komisi. Hasil dari komisi akan di akumulasi sampai batas yang telah ditentukan lalu kemudian dapat dicairkan.

Hmmm… Sampai sini udah mulai menggodakan?

Untuk sampai ketitik tersebut, ada beberapa syarat yang perlu dicatat sebelum mendaftarkan website kalian menjadi Publisher Google Adsense. Oh iya, perlu diketahui juga, sudah banyak orang yang mendaftarkan website nya pada GA, namun masih juga mengalami kegagalan.

Lhoh kok gitu? Maksudnya gimana?

Yuk simak lagi kebawah.

Jadi gini, untuk menjadi Publisher Google Adsense bukanlah hal yang mudah karena kalian harus mengikuti peraturan yang cukup ketat. Jika pada saat pendaftaran mengalami kegagalan, bisa dikatakan website kalian masih belum memenuhi syarat yang sudah ditetapkan oleh GA.

Lalu apa aja sih syaratnya?

Nah, berikut ini beberapa syarat dan ketentuan yang perlu diperhatian sebelum mendaftarkan website kalian menjadi Publisher Google Adsense:

Perhatikan Dengan Baik Aturan dari Google Adsense Sebelum “Mendaftar”

Sebelum mendaftarkan website kalian, ada baiknya kalian mengikuti setiap aturan yang dibuat oleh GA dan bantuannya di support google adsense. Karena, gak ada salahnya membaca aturan terlebih dahulu lalu memperbaiki kesalahan yang ada di website jika ternyata masih belum memenuhi aturan. Inilah poin paling pertama dan penting agar bisa diterima oleh Google Adsense.

4 Halaman Ini Wajib Ada Di Menu Website

Ini penting, tapi sering dilupakan.

Padahal, saat mendaftarkan website ke GA, dalam waktu beberapa hari website kalian akan direview terlebih dahulu sebelum benar-benar diterima. So, jangan sampai 4 halaman ini dilupakan dan usahakan untuk diletakkan dimenu agar mudah dibaca oleh siapapun yang mengunjungi website kalian.

– About: Boleh juga membuatnya dengan nama About Me atau About Us jika website kalian dioperasikan oleh beberapa admin. Tujuan adanya kolom about adalah agar pengunjung dan Google tahu siapa sebenarnya pemilik dari website tersebut dan apa sebenarnya isi serta tujuan dari website ini.

– Contact Me: Kolom ini bertujuan untuk memberi informasi kepada pengunjung ketika mereka membutuhkan bantuan saat sedang berkunjung ke website kalian. Di situs ini juga Google akan tahu bahwa kalianlah pemilik dari website ini.

 Privacy Policy: Sebenarnya ini hampir sama dengan contac me, tapi kolom ini lebih mendalam agar google mengetahui kebijakan yang kalian tetapkan kepada pengguna situs kalian. Privacy Policy juga biasanya berkaitan dengan peraturan yang diberikan oleh pemilik situs dan lain sebagainya. Berikut contoh privacy police.

– Disclaimer: Tujuan dengan adanya ini adalah untuk memberitahu pengguna bahwa hasil dari artikel di blog kalian di luar tanggung jawab kepada pengunjung.

Fokus Dengan Konten Berkualitas

Ini penting! Jangan pernah mendaftarkan website yang berisikan artikel copas, karena dijamin akan langsung akan ditebas oleh Google Adsense. Maksud dari artikel copas adalah meng-copy secara keseluruhan artikel dari website lain lalu di post kembali di website sendiri.

Yang dimaksud konten berkualitas di sini adalah artikel yang bebas dari copy-paste, dilengkapi dengan gambar jika mungkin, dan bermanfaat bagi orang lain. Intinya Google menilai dari seberapa sering artikel tersebut dibuka oleh pengunjung yang berbeda-beda dalam beberapa waktu setelah artikel tersebut dipublikasikan di website.

Cara paling jitu agar website kalian banyak pengunjungnya adalah share artikel tersebut ke berbagai media sosial seperti instagram, facebook, twitter dan lain sebagainya karena ini akan mempengaruhi perkembangan website kalian di mata Google. Perlu diingat, lebih banyak pengujung itu lebih baik.

Google Adsense Hanya Menerima Publisher Minimal Usia 18 Tahun

Saya rasa judul diatas sudah jelas. So, jika kalian masih berusia dibawah 18 tahun, lebih baik persiapkan pondasi di website kalian sehingga saat waktu nya tiba website nya sudah siap untuk didaftarkan menjadi Publisher GA dengan persiapan yang memenuhi syarat.

Selain Usia Publisher, Usia Website Juga Wajib Diperhatikan

Untuk menjadi seorang Publisher GA, dipastikan usia dari website kalian tidak kurang dari 4 bulan tapi itu juga dengan aturan total artikel yang di post, dan total pengunjung yang cukup stabil setiap harinya. Namun ada baiknya jika website tersebut kalian bangun dengan pondasi yang kuat dan mengikuti S&K sebelum daftar ke GA.

Gak perlu terburu-buru, karena ujung-ujungnya malah kecewa. Udah banyak dari para blogger yang terlalu buru-buru mendaftarkan websitenya ke GA padahal masih berusia harian, mingguan, atau satu/dua bulan bahkan belum memenuhi syarat.

Slow but sure aja gaes!

Design Website

Bukan hanya konten yang berkualitas dan jumlah pengunjung, design web yang rapi dan teratur adalah satu satu syarat agar web kalian bisa menjadi publisher GA. Buatlah navigasi menu yang jelas bagi pengunjung website. Jangan meletakkan iklan yang berlebihan, dan memasang skrip yang justru mengganggu aktivitas pengunjung. Inilah salah satu poin penting agar diterima oleh Google Adsense.

Perhatikan Juga Pembangunan Website

Artikel di website kalian kurang dari 20? Disarankan jangan dulu didaftarkan untuk menjadi Publisher. Lebih baik saat artikel kalian sudah 20+ dengan konten yang berkualitas dan bermanfaat, barulah daftar. Dan perlu diperhatikan, dilarang ada artikel porno, artikel yang melanggar hak cipta, atau pun hal lain yang melanggar kebijakan GA dari website kalian, karena secara otomatis akan ditolak.

Syarat Lainnya
Syarat lainnya adalah dengan memasang widget Artikel Populer, Artikel Terbaru, Archive, dan Label. Diusahakan juga agar website kalian sudah menggunakan TLD (Top Level-Domain) seperti .com, .co.id, dan lainnya, karena Google akan lebih mempermudah approve bagi website yang memakai domain TLD.

Intinya, saya yakin, jika website kalian dibangun dengan memiliki tujuan yang jelas serta sesuai dengan syarat dan ketentuan dari GA maka dengan sekali daftar, website kalian akan diapprove menjadi Publisher Google Adsense! Yeay…

Noted: Syarat dan Ketentuan diatas bukanlah suatu hal yang harus dikatakan sangat pasti, tapi semoga bisa menjadi acuan sebelum kalian mendaftar menjadi Publisher GA.

Selamat berjuang dan semoga bermanfaat

Referensi by http://www.febeshinta.com

About febeshinta

Instagram : @febe_shinta

Check Also

Mengenal Apa Itu Alexa Rank Dan Pagerank

Alexa Rank? Page Rank? Pasti udah gak asing lagi kan? Mungkin bagi para blogger yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *