Home / Blog / Air Terjun / Trekking Romantis Di Curug Ciputri Tenjolaya With Backpacker Jakarta

Trekking Romantis Di Curug Ciputri Tenjolaya With Backpacker Jakarta

Banyak orang tahu Tenjolaya sebagai daerah terjadinya musibah sukhoi, namun banyak yang enggak tahu kalau Tenjolaya mempunyai beberapa tempat wisata yang sangat jarang diketahui, diantaranya yaitu curug ciputri.

Kali ini kami, Backpacker Jakarta berkesmpatan mengeksplore curug yang cukup cantik yang  terletak di kaki Gunung Salak, Bumi Perkemahan Ciputri, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, yaitu Curug Ciputri, curug padalarang, dan curug gong.

Trip kali ini dengan sharecost sebesar 70 ribu per orang dan di cepein oleh 2 cp ganteng nan nyentrik, yaitu kakak Ferdinand dan Om Suhir. Banyak juga lho teman teman kita yang ikutan odt kali ini, yang semula dibatasi hanya 20 orang, bertambah menjadi 30 member BPJ yang ikutan dan seru seruan bareng.

Berangkat hari sabtu, 11 Feb 217, dengan meeting point di KFC Taman Topi Square pukul  07.30, terpaksa ngaret dan kami mulai berangkat pukul 09.00 dengan menyewa 3 angkot. Namun bersyukur tidak ada peserta yg ditinggalkan kecuali 1 orang peserta yg cancel karena sakit. Karena keberangkatan yg tertunda membuat kami sampai di lokasi pun sudah cukup siang. Jam 11.00 kami baru sampai di Kawasan Nasional Gunung Halimun Salak. Hujan gerimis pun menemani perjalanan kami sampai tiba di lokasi.

Dalam kondisi inipun kami akhirnya tidak dapat mengexplore Curug Goong & Curug Padalarang karena alasan keamanan. Sebelum kami mengexplore Curug Ciputri kami, dalam keromantisan hujan gerimis kami istirahat makan siang  di saung yg tidak begitu besar di tengah hutan pinus nan aduhai berbagi makanan seadanya (disisi lain hal ini menyajikan moment kebersamaan yg luar biasa bagi trip ini). Beruntungnya karena ada kelebihan SC kami  Cp membelikan minuman dan sedikit gorengan yg untuk dinikmati bersama para peserta.

Usai istirahat makan kami pun melanjutkan explore Curug Ciputri. Namun sangat disayangkan ditemani salah satu cp,  4 orang peserta harus turun ke basecamp karena tidak cukup kuat melanjutkan perjalanan dalam kondisi hujan. Dengan menelusuri jalan setapak yg masih asri akhirnya kami semua sampai di Curug Ciputri setelah perjalanan selama 15 menit. Serasa private curug, karena kami di curug ini menguasai curug  tidak ada pengunjung lain (entah karena hujan atau memang sudah beberapa kali cp kemari memang masih sepi) Kembali kami membuka perbekalan sambil ngopi2 cantik di tepi curug serta berfoto2 ria. Sayangnya karena hujan kondisi air agak kotor, sehingga kurang asik untuk berendam manja.

Tak terasa waktu berlalu begitu cepat, setelah puas menikmati keindahan curug dalam suasana gerimis romantis, kami pun kembali menuju basecamp smabil mencuri waktu tuk berfoto di hutan pinus. Bahkan kami sempat merekam video mannequinchallenge. Sebelum mencapai basecamp beberapa peserta diajak cp untuk main air sejenak di Leuwi Nari. Bukan curug besar, tapi cukuplah untuk berendam manja dan merosot unyu disini. Setelah tiba di basecamp peserta diberi kesempatan untuk mandi dan berganti pakaian. Kemudian sambil menunggu angkot kami sempatkan untuk berbincang-bincang santai di sebuah saung di tengah kolam. Di sini cp juga sempat memberikan hadiah untuk peserta tercepat di mepo (kak Nunung), peserta dengan ide video (kak KAL), serta 1 hadiah utama untuk peserta yg dapat menjawab pertanyaan dari cp. Sebagian besar peserta trip cukup puas dalam trip ini, hal ini diungkapkan saat sesi tanya jawab.

Ingin menikmati keindahan alam Indonesia bersama Backpacker Jakarta? Silahkan bergabung bersama kami. Nikmati kecerian dan keseruan yang unik dan tak terbayangkan.

About Idrisaje -

Foto Profil dari Idrisaje -
bukan siapa-siapa. hanya mencoba berdamai dengan takdir Tuhan....

Check Also

Explore Malang Part 5 Bersama Backpacker Jakarta

Bertandang ke Kota Malang, tentu saja kamu tidak boleh melewatkan keindahan pantai, gunung dan curug …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *