Home / Blog / City Tour & Landmark / Treasure Bay Bintan, Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara

Treasure Bay Bintan, Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara

foto : klikalamat

Indonesia patut berbangga karena salah satu kolam renang terbesar di asia tenggara ada di Indonesia. Yapp kolam renang Treasure Bay yang ada di Lagoi Pulau Bintan kepulauan riau ini digadang-gadang menjadi kolam renang terbesar saat ini di kawasan asia tenggara.

foto : jokajokatraveler

Jika kita lihat memang sungguh amat megah dan luasnya kolam renang ini. Saat berada dikawasan kolam renang ini kita serasa berada di pinggir pantai dan dihadapan lautan luas. Oh ya luasnya mencapai 6.3 Hektar loh guys jadi cukup melelahkan jika kita ingin mengelilingi pulau.

foto : fadlifadli.wordpress

Fasilitas dikolam raksasa ini sudah sangat lengkap karena disekitar kolam renang sudah dibangun resort dan hotel-hotel mewah plus fasilitas penunjang lainya seperti kendaraan khusus yang digunakan untuk berkeliling kolam atau jika ingin menikmati airnya langsung kita bis amenaiki boat atau kapal yang bis amembawa kita keliling kolam ini.

foto : klikalamat

Dari jauh sangat mirip dengan pantai yakni menjorok ketengah airnya bewarna biru dan disisi tepian kolam bewarna putih seperti pasir. Namun sisa kolam yang bewarna putih bukanlah pasir melainkan bahan khusus yang dicptakan guna melindungi tepian kolam. Pasir putih sendiri tetep ada namun ada diluar kolam sehingga kebersihan kolam ini tetap terjaga baik.

foto : wisatabatam

Untuk Harga tiket masuk Treasure Bay sendiri cukup mahal yakni sebesar Rp. 100 ribu per orang. Tiket ini menggunakan sistem deposit yang bisa digunakan untuk menikmati wahana yang ada. Jadi, dari seratus ribu tersebut, Rp. 20 ribu adalah tiket masuk sesungguhnya sedangkan Rp. 80 ribu adalah deposit. Sehingga jika hendak menikmati wahana tinggal mengambil dari deposit tersebut. Namun, deposit ini sudah menjadi kewajiban saat memasuki Treasure Bay. Meskipun tidak ingin menikmati wahana, tetap harus membayar Rp. 100 ribu.

foto : fiennanurhadi.com
foto : treasurebay

Kawasan Bintan Resort yang ada dipulau Bintan ini memang sangat megah. Bangunan hotel megah sampai bernuasna etnik ada disini, bahkan hotel yang didesign khususpun sudah disiapkan didekat kolam ini sehingga kita benar-benar merasakan langsung kenyamanan ditempat ini duduk menikmati pagi atau sore bersantai dikursi diantara pepohonan yang hijau sambil menikmati kolam.

foto : fadlifadli.wordpress
foto : lindamarta

Kuliner dikolam ini cukup terjangkau dari harga 30 – 200 ribu ada disini dan pilihanya beragam menu baik lokal maupun internasional. Untuk tiket menaiki beragam wahana yang ada disini cukup murah juga berkisar 30 – 300 ribu sekali naik tergantung wahana apa yang dinaiki.

 

About Mr Edoy -

Foto Profil dari Mr Edoy -
Follow Instagram @emyebpj Web Developer & Traveller Blogger

Check Also

Wisata Cagar Budaya Rambut Monte, Blitar

Selain wisata pantai di Blitar selatan, bagian utara Blitar juga menawarkan banyak sekali wisata salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *