Home / Editor Picks / Traveling Sendiri kepulau Pari, Bisa !

Traveling Sendiri kepulau Pari, Bisa !

Banyak temen-temen Backpacker sering menanyakan bagaimana akses atau biaya kepulau pari kepulauan seribu. Disini saya akan menjelaskan mengenai apayang kalian perlu persiapkan baik biayanya maupun kebutuhan lainya selama dipulau pari.

pantai perawan 4

Cara Menuju Pulau Pari
Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu tempuh untuk menuju pulau Pari. Semua disesuaikan kemampuan keuangan masing-masing mengingat kalian pasti memiliki perencanaan yang berbeda2.

1. Kapal Umum

Penyebrangan umum kepulau pari hanya diadakan setiap 2 kali sehari. Penyebrangan pertama dilakukan sat pagi hari pukul 07.30 dan penyebrangakn berikutnya yakni pukul 08.30 tergantung moment yang ada. Penambahan kapal biasanya terjadi saat libur panjang dimana akan ada ribuan pengunjung yang ikut menyebrang ke kepulauan seribu lainya.

kali adem muara angke

foto tigabumi

Penyebrangan kapal umum ada di Pelabuhan Kali Adem Muara Angke (Sekitar 400 meter dari pelabuhan lama muara angke). Untuk sampai ke pelabuhan kali adem kamu bisa baca disini (*****) . Pelabuhan kali adem sendiri sudah terkelola dengan baik oleh pemerintah, bersih nyaman dan luas dan mampu menampung banyak penumpang kapal. Penyebrangan umum dari kali adem kepulau pari sendiri dikenakan biaya Rp 50-60 Ribu rupiah tergantung momen liburanya.

Lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai kepulau pari sekitar 2 jam. Untuk jadwal kepulangan dari pulau Pari kepelabuhan Kali adem hanya dilakukan pukul 12.00 siang. Maka dari itu pengunjung yang kepulau pari akan melakukan trip sabtu pagi dan pulang minggu siang.

2. Kapal Khusus / Sewa

boath marina ancol

foto mywisata

Kapal sewa atau kapal khsuus ini cukup mahal biayanya mengingat ini semacam speed boat. Waktu tempuh kepulau pari jika menggunakan kapal speed boat sekitar 1.5 jam. Beberapa waktu yang lalu setiap penumpang yang ingin menggunakan kapal ini dikenakan biaya Rp 250-300 sekali jalan namun sepadan dengan keekslusifan dan waktu yang ditepuh. Menyewa kapal ini kamu perlu kekawasan pantai Marina Ancol, tenang saja karena kamu bisa menyewa kapan saja dari pagi sampai sore hari. Nah dari sanalah kamu akan menyebrang kepulau pari.

Aktivitas / Kegiatan yang bisa dilakukan dipulau pari.

1. Eksplore Pulau

pantai perawan 3

Pulau pari cukup luas tehitung ada ratusan kepala keluarg ayang mendiami pulau ini. Sudah tersedia banyak fasilitas umum jadi kamu tidka perlu khawatir mengunjungi pulau ini. Mengelilingi pulau pari cukup mudah, kamu hanya perlu menyewa sepeda saja dan kamu bisa mengelilingi pulau yang indah ini.

2. Snorkling

pulau pari - snorkling

Ada banyak spot snorkling disekitar pulau-pulau kecil didekat pulau pari. Namun untuk snorkling kamu harus menyewa kapal-kapal kecil lagi dan jug amenyewa perlengkapan snorkling. Harag sewa kapal sendiri sekitar 500 ribu untuk 4-6 penumpang tergantung momen liburan.

Sementara sewa perlengkapan snorkling sendiri beragam mulai dari 35-45 ribu perhari. Dipulau ini banyak tersedia jasa penyewaan kapal untuk snorkling dan alat snorkling atau hanya sekedar keliling pulau-pulau sekitarnya.

3. Pantai Perawan

pantai perawan 3

Nah buat kamu yang malas buat snorkling atau menyelam kamu bisa mendatangi pantai perawan yang ada dipulau ini. Pantainya cukup luas bersih dan tentunya berpasir putih yang indah. Umumnya wisatawan yang datang kepulau pari pasti mengunjungi pantai ini. Tiket masuk yang dikenakan perorangnya hanya 5000 saja. Fasilitas dipantai ini juga cukup lengkap dan banyak menyediakan jasa penyewaaan sepeda atau olahraga air lainya.
Simak selengkapnya tentang pulau pari dan eksotismenya disini Pantai Perawan .

4. Wisata Olahraga air

Buat kamu yang ingin memacu adrenalin kamu mungkin ini jadi pilihan terbaik. Dipulau pari ada banyak penyedia jasa olahraga air seperti banan boat dan lainya. Harganya sendiri tergantung moment dan kepiawaian kalian menawar harga.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya infokan mengenai travelling kepulau Pari. Oh ya jika ingin menyewa homestay disini rata2 berkisar 300-500 ribu per kamar tergantung fasilitas dengan jumlah penghuni 5-10 orang. Kmau gak perlu khawatir karena tersedia banyak homestay yang tersebar disekitar rumah penduduk. Jadi kapan kalian akan mencoba traveling sendiri kepulau ini ?

About admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Check Also

Goa Rangko. Sensasi Kolam Pribadi Alami Di Nusa Tenggara

Hai guys, sebagai seorang backpacker tentunya keinginan untuk mengexplore keindahan yang ada di dunia khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *