Home / Blog / Air Terjun / Tertinggi di Indonesia !!! Air Terjun Sigura-Gura

Tertinggi di Indonesia !!! Air Terjun Sigura-Gura

Haloo sahabat traveller !! Bagi kalian pecinta wisata air terjun, pasti tahu dong nama obyek wisata yang satu ini. Yuhuu.. Namanya “Sigura-gura” bukan kura-kura atau sejenis reptil lainnya. Seunik namanya, air terjun yang satu ini merupakan air terjun tertinggi di Indonesia lhoh, keren banget kan sobat ?!!

sumber: alampedia.com
sumber: alampedia.com

Air terjun Sigura-gura, berada di dataran tinggi Tano Batak Toba, Samosir, Provinsi Sumatera Utara. Dengan ketinggiannya yang mencapai 250m, air terjun yang satu ini mendapatkan posisi pertama sebagai air terjun tertinggi di tanah air setelah air terjun Madakaripura (Probolinggo) disusul air terjun Payakumbuh (Sumatera Barat). Keindahan air terjun yang satu ini  bersumber langsung dari mata air sungai Asahan yang berasal dari danau Toba.

Sumber: wisatasumutpaten.com
Sumber: wisatasumutpaten.com

Seperti apa pemandangan disana??

Untuk viewnya sendiri tentu masih sangat alami dan asri dong, dengan dikelilingi rimbunnya pepohonan yang hijau dan tebing terjal yang kokoh nan memukau. Mutiara tiada tara ini, menarik sekali lhoh sobat. Dari bilik kejauhan akan terlihat aliran air yang segar, mengalir bermuara membentuk pemandangan yang sedap kemudian jatuh menjadi air terjun yang indah. Dentuman air terjun yang jatuh tadi terdengar sangat merdu, menarik perhatian pendengarnya untuk menyambangi langsung derasnya aliran air terjun sigura-gura yang eksotis.

sumber: eloratour.wordpress.com
sumber: eloratour.wordpress.com

Selain menikmati air terjun, di tempat ini juga tersedia sarana arung jeram yang harus sobat coba. Dengan mengikuti derasnya arus diantara bebatuan sungai-sungai jernih dibawah air terjun. Sebuah sensasi olahraga air yang benar-benar memacu adrenalin yang dihadirkan dari Sigura-gura ini. Segarnya percikan air terjun sigura-gura  dijamin bakal memecah kegundahan dan membuat fikiran kamu menjadi lebih fresh. Kebayang kan serunya bisa bermain air di wisata primadona yang satu ini. Ow ya, tak jauh dari lokasi air terjun ini pengelola juga memperbolehkan kita untuk ngecamp lhoh, tentunya dengan memperhatikan cuaca dan iklim juga ya sahabat traveler.

sumber: eloratour.wordpress.com
sumber:eloratour.wordpress.com

Lalu gimana sih aksesnya??

Nah sobat, untuk menuju ke wisata unggulan Sumatara Utara ini, bisa ditempuh langsung dari kota Medan sekitar 250km menuju Toba Samosir. Panorama megahnya danau toba bisa kita saksikan selama perjalanan. Atau bisa juga melalui bandara Silangit, dengan jalur darat sekitar 2 jam perjalanan. Tunggu apalagi guys !!Kalau  Sobat lagi jalan-jalan ke Sumatera wajib banget deh untuk singgah sebentar menikmati dinginnya Air terjun Sigura-gura yang pastinya akan membuat sobat begitu takjub.

 

            Sumber: batakgaul.com

 

About Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Check Also

Pantai Berawe Yang Terlupakan

Kabupaten Langkat merupakan salah satu kabupaten di provinsi Sumatera Utara yang memiliki objek wisata yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *