Home / Blog / Pantai / Surga Tersembunyi Bagi Para Penjelajah Sejati, Pulau Bair Maluku

Surga Tersembunyi Bagi Para Penjelajah Sejati, Pulau Bair Maluku

Beberapa orang mungkin masing asing dan baru mendengar daerah Kota Tual, karena lokasinya yang terpencil di Maluku. Salah satu kecantikan yang di miliki Kota Tual adalah Pulau Bair. Pulau yang letaknya jauh dari hiruk pikuk kota ini, menyajikan alam yang indah hamparan laut dibalut dengan tebing tebing indah dipercantik dengan airnya yang jernih, memuaskan mata sejauh kalian memandang.

Selain itu keunikan dan daya tarik lainnya yaitu pulau ini memiliki dua teluk yang cantik dengan air lautnya yang berwarna hijau, air lautnya pun tenang dan sangat jernih sehingga kita dapat melihat taman laut yang berada di bawahnya. Pulau ini juga menjadi tempat hidupnya anak-anak hiu jenis Blackpit.

Bagi kalian yang ini mengunjungi tempat ini, dari pusat Kota Tual menuju Desa Dullah Darat yang berjarak kurang lebih 30 menit menggunakan angkutan umum setelah sampai di pelabuhan atau dermaga Dullah Darat dengan menggunakan perahu speed kita menuju pulau Bair, waktu yang kita tempuh untuk menuju pulau ini sekitar 1 jam perjalanan. Saat perjalanan menuju pulau ini, kita akan melewati beberapa pulau kecil yang cantik, salah satunya adalah Pulau Adrenan, pulau ini adalah pulau kecil dengan luas 500 m2. yang memiliki pasir putih sangat halus dan garis pasir pantai yang bergeser ke timur. Waktu yang terbaik mengunjungi Pulau ini pada bulan Maret-Agustus. Karena lautnya tenang dan ombaknya kecil.

Selamat Menjelajah

Resources by  https://www.indonesiakaya.com/jelajah-indonesia/provinsi/maluku; http://www.telusurindonesia.com/wp-content/uploads/2015/11/Pulau-Bair-di-Kota-Tual-Maluku-Tenggara-1.jpg

About Gwendry

an realistic-optimistic-dreamer yet ambivert person who loves travelling

Check Also

Mengasingkan Diri Di Pulau Asu, Sumatera Utara

Jika Kamu mendengar kata ‘Asu’ terutama dalam bahasa Jawa, jangan berfikiran negatif dulu. Karena di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *