Home / Blog / Alam & Taman / Spot Malam Yang Kece di Pinus Pengger, Yogyakarta

Spot Malam Yang Kece di Pinus Pengger, Yogyakarta

Setelah wisata hutan Pinus Mangunan dan Puncak Becici yang menjadi incaran para wisatawan dari berbagai penjuru, Kota Pelajar Yogyakarta ini menawarkan lokasi wisata serupa. Namun, kali ini hadir dengan pemandangan wajah baru yang bakalan membuat kamu susah tidur membayangkan indahnya spot kece yang diberi nama Pinus Pengger ini.

foto: wartawan.top.com

Namanya Pinus Pengger, didengar dari namanya saja sepertinya sudah menarik apalagi jika dikunjungi tentunya. Berlokasi di Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul ternyata hutan pinus ini masih masuk dalam kawasan RPH Mangunan. Belakangan ini, foto-foto pinus pengger menjadi sangat populer dan ngehits banget di media sosial. Tak heran, banyak pengunjung mulai berbondong-bondong untuk bisa berfoto langsung di hutan pinus ini.

foto:dolanjogja.com

Di era zaman ‘kekinian’ ini, sudah hal yang lumrah jika para pengelola saling berlomba-lomba mendesain tempat wisata sebagai ajang foto-foto yang menarik. Tak terkecuali di Pinus Pengger, selain kamu-kamu bisa menikmati jajaran pohon pinus yang berderet menjulang tinggi, desain tata ruang alam yang menarik yang menyuguhkan spot berfoto seperti rumah pohon, jembatan pohon, hingga bangku-bangku pohon. Ketika pertama memasuki lahan yang terbilang tidak datar ini, kamu akan langsung disambut dengan tanggabatu yang rapi dengan lengkungan dari pohon yang dibuat melengkung menyerupai bentuk hati.

kanaljogja.com

Yang membuatnya nampak lain dan populer adalah kamu harus mencoba mengunjungi pinus pengger pada hari petang. Kenapa petang ?? karena di pinus pengger ini dihadirkan satu spot yang terbuat dari akar-akar yang dibuat mirip sangkar burung namun posisinya tepat berada di pinggir pohon, karena langsung menitikberatkan pada konsep background citylight. Cityscape jogja malam yang bagaikan bintang yang bertaburan bisa kamu nikmati dari sini, selain itu spot kece pendukung seperti watu ngadeg, goa macan dan goa lempeng bisa menjadi lokasi pelengkap kunjunganmu.

watu ngadeg via twitter

Akses rutenya, dari Jogja kamu cukup ambil arah ke bukit bintang menuju perempatan pathuk, kemudian ambil arah dlingo  dan lurus saja mengikuti papan petunjuk. Dengan tiket masuk gratis, hanya sebatas biaya parkir Rp. 3.000,- saja , pinus pengger sudah dilengkapi dengan gazebo dan mushola. Ayo cek liburan kesini.

 

 

Sumber referensi: explorewisata.com & wartawan.top.com

About Defi Susisusanti

Foto Profil dari Defi Susisusanti
Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Check Also

Wisata Kampung Batu Malakasari bandung

Wisata Kampung Batu Malakasari bandung adalah sebuah kawasan wisata keluarga yang terletak di Bandung. Kawasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *