Home / Blog / Pantai / Seperti Bercermin Kejernihan Pantai Sulamadaha

Seperti Bercermin Kejernihan Pantai Sulamadaha

Ternate memiliki beberapa pantai yang sangat eksotis dan masih alami. Salah satunya adalah Pantai Sulamadaha yang terletak di Desa Sulamadaha kecamatan Pulau Teenate. Pantai ini memang belum banyak di dengar oleh para Wisatawan, namun jangan salah karena pemandangan di Pantai ini masih sangat alami dan asri.

_20160922_125456

Pantai ini memiliki pemandangan laut yang sangat indah. Air lautnya yang sangat jernih membuat kapal seolah olah melayang di atas air. Membuat kita bisa melihat dasar laut karena kejernihan airnya. Pantai Sulamadaha memiliki pemandangan bawah laut yang kaya akan spesies dan biota laut, tempat yang sangat cocok buat yang hobby diving dan snorkling.

pegipegi.com
pegipegi.com

Salah satu spot yang memiliki pemandangan terumbu karang yang menakjubkan di sekitar pantai adalah di zona Telaganita Point. Selain itu, tak jauh dari pantai ini juga terdapat sebuah pulau kecil yang bisa kita kunjungi dengan menyewa perahu nelayan bernama Pulau Hiri.

travellingkieraha.wordpress.com
travellingkieraha.wordpress.com

Untuk menuju ke pantai ini kita perlu menempuh perjalanan dengan menggunakan mobil pribadi sekitar 7km ke arah utara serta waktu tempuh sekitar 9 menit perjalanan dari Bandara Sultan Baabullah. Di lokasi pantai kita juga bisa menyewa ban buat berenang yang di patok dengan harga 6 ribu rupiah. Selain itu kita juga bisa berkeliling pantai atau menyebarang ke Pulau Hiri dengan menyewa perahu nelayan seharga 20-35 ribu per orang untuk sekali jalan.

Harga yang sangat pas untuk berlibur dengan orang orang terkasih menikmati pantai yang begitu mempesona. Tak salah kita mencoba berkunjung ke Pantai yang masih jarang di jamah wisatawan ini.


 

About Hary Ahmad

Check Also

Goa Rangko. Sensasi Kolam Pribadi Alami Di Nusa Tenggara

Hai guys, sebagai seorang backpacker tentunya keinginan untuk mengexplore keindahan yang ada di dunia khususnya …

One comment

  1. Jika dilihat tempatnya sumaladaha memang cantik sekali karena kejerjenihan airnya, apa disana juga ada menyewakan alat menyelam untuk para wisatawan yang akan menyelam atau harus membawa alat sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *