Home / Blog / Alam & Taman / Segarnya Umbul Sidomukti

Segarnya Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti merupakan salah satu tujuan Wisata pegunungan di kota Semarang. Umbul yang terletak di  Desa Sidomukti kecamatan bandungan Kabupaten semarang. tak hanyamerasakan udara di pegunungan yang sejuk dan menyegarkan Didaerah ini pun menyuguhkan pesona alam yang menakjubkan. untuk dapat menikmati keindahan Umbul ini hanya Dengan membayar tiket masuk Rp. 5000/orang  dapat melenggang kearah Umbul tentunya dengan pesona perbukitan yang sangat menggoda.

 

umbul sidomukti

Jika anda ingin merasakan segarnya Air Umbul Sidomukti dan pesona pemandian di puncak Semarang, anda membeli tiket Rp.10.000/orang. Ada beberapa fasilitas pendukung yang dapat di nikmati saat berkunjung ke Umbul Sidomukti. di antaranya adalah Marine Bridg, Camping Ground, River Up Treking, Flying Fox Scream dan beberapa autboun yang memicu adrenalin, tetapi sayang  fasilitas tersebut baru buka pada pukul 09.00.

Umbul sidomukti terletak di lereng gunung ungaran pada ketinggian 1200 mdpl. dapat di bayangkan pesona pegunungan yang indah menghiasi kolam Umbul ini. ada empat buah kolam bertingkat yang dapat anda nikmati di sini, dengan kedalaman yang berbeda. yang paling dalam adalah kolam yang terletak paling depan, dengan kedalaman mencapai 1,6 meter.

umbul sidomukti 2

Berrrrrrr …jangan berfikir air umbul sidomukti merupakan kolam air hangat seperti layaknya pemandian di pegunungan dengan mata air yang mengandung belerang, kolam air dingin akan anda rasakan saat kaki menyentuh bibir kolam, segarrrrr tetapi dinginyaaa menyentuh tulang.

Berbeda dengan kolam renang lainya, sambil berenang anda dapat menikmati keindahan perbukitan dan indahnya puncak ungaran. pesona yang di tawarkan umbul ini sangat menakjubkan. berbagai sisi Umbul ini memperikan keindahan yang tak terkira.  Jadi kapan nih main ke Sini dan merasakan dinginya air Umbul sidomukti.

 

About Supriyadi

Check Also

Keasrian Air Terjun Wera, Donggala

Di Indonesia bagian Timur, cukup banyak tempat wisata yang belum kita ketahui, kali ini kami …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *