Home / Berita BPJ / Satu Tahun Bersama Klub Fotografi Backpacker Jakarta

Satu Tahun Bersama Klub Fotografi Backpacker Jakarta

Klub Fotografi Backpacker Jakarta yang biasa disingkat dengan KFBPJ pastinya berfokus dalam bidang seni fotografi. Berawal dari tujuan untuk mendokumentasikan trip Backpacker Jakarta secara lebih maksimal, akhirnya terbentuklah klub yang satu ini.

IMG_20160902_105530_682

Klub yang berdiri pada 4 Agustus 2015 ini mengadakan pertemuan/kelas sekali dalam dua minggu. Kelas tersebut berupa belajar bersama mengenai fotografi serta hunting bersama. Secara gratis alias tidak dipungut biaya pastinya di klub ini kamu bisa mengembangkan passionmu di bidang fotografi dengan bonus memiliki banyak teman dan menjalin ikatan kekeluargaan yang akrab.

IMG_20160902_105513_899

Tanpa terasa Klub Fotografi BPJ sudah menginjak satu tahun. Dalam rangka memperingati satu tahun terbentuknya KFBPJ, maka diadakanlah sebuah trip seru dan asyik dengan tetap mengusung fotografi sebagai inti utama acaranya.

IMG_20160902_110644_103

Acara yang disebut sebagai huntrip kali ini dilakukan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu pada tanggal 20-21 Agustus 2016. Huntrip yang dipanitiai oleh pengurus KFBPJ ini diikuti oleh 23 peserta termasuk dua model. Huntrip kali ini dikenakan biaya sharecost Rp 300.000 per orang.

Dengan biaya sharecost yang murah, bukan berarti kualitas tidak baik loh. Dengan sharecost tersebut para peserta dimanjakan dengan wellcome drink, homestay terpisah antara perempuan dan laki-laki yang dilengkapi dua kamar mandi dengan AC yang sejuk dan nyaman, makan enak yang melimpah, dan pastinya ada kue ulang tahun yang dibentuk menyerupai kamera.

IMG_20160902_110921_711

Huntrip yang diadakan untuk merayakan satu tahun terbentuknya KFBPJ ini mengusung tema modelling photography. Jadi di Pulau Pari ini para peserta yang memang kesemuanya terdiri dari para anggota KFBPJ belajar dan praktik modelling photography yang teorinya sudah didapatkan dua minggu sebelum huntrip dilaksanakan. Sesuai dengan jadwal kelas yaitu dua minggu sekali di mana setelah tiga kali pertemuan maka pertemuan keempat huntrip bersama.

Foto dari Instagram @kfbpj
Foto dari Instagram @kfbpj

Selain belajar dan praktik modelling photography, para peserta juga bisa menikmati dan memotret sunset, sunrise, dan pastinya panorama pantai yang membentang luas dengan pasir putih dan air yang kebiruan.

IMG_20160902_110955_154

Testimoni :

Bang Awi – Ketua Pengurus KFBPJ

Masalah akan selalu ada, mulai dari kritik, member yang apatis, hingga manajemen pengurusnya. Tapi itulah dinamika beorganisasi. Semoga kita dapat banyak pelajaran dari sana. Karena kita di sini bukan hanya belajar memotret semata, tapi juga belajar disiplin, berorganisasi, belajar menghargai, belajar bijak, dan yang paling penting adalah soal arti pertemanan.

Mengutip quotes dari Ibu Susi “karena kegembiraan adalah energi”. Mari bergembira sebagai pemuda, traveller sekaligus fotografer yang mampu memotret dengan benar. Selamat Ulang Tahun Klub Fotografi Backpacker Jakarta ke-1.

Beng In – member KFBPJ

Terima kasih seluruh Pengurus KFBPJ serta panitia ulang tahun yang tidak mungkin saya sebut satu persatu serta semua peserta yang telah berdisiplin dengan waktu sehingga terselanggara semua acara dengan sangat bagus. Pengurus dan panitia KFBPJ sungguh luaar biasa, rasanya pingin menikmati trip yang seperti ini di masa-masa selanjutnya. Sukses besar acara Trip KFBPJ terima kasih semua. Semoga KFBJ selalu Solid dan menghasilkan photografer yang handal, santun, ramah dan berkualitas.

Bunda Pur – Pengurus KFBPJ

Kami tidak sekadar haha hihi dikala ngumpul. Ada bahagia, kekeluargaan dan yang pasti ilmu yang bertambah perihal fotografi. Terima kasih untuk founder BPJ, pengurus KFBPJ, member BPJ yg telah mesupport kami. Semoga ke depan makin solid. Salam santun, sehat dan bahagia selalu.

About Feti Habsari

Check Also

BPJ ikut berpartisipasi dalam Indonesia Menari 2017

Yeaaay! Galeri Indonesia Akan persembahan Djarum Foundation kembali menghadirkan Indonesia Menari 2017 akan segera berlansung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *