Home / Review / Review Old Batavia Capsule Hotel, Cikini

Review Old Batavia Capsule Hotel, Cikini

Old Batavia Capsule Hotel….

Ada yang pernah denger gak sebelumnya?

Hotel yang berlokasi di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat ini adalah salah satu tempat tinggal khusus para backpacker yang ingin saya rekomendasikan ke kalian. Kenapa? Yupz, hotel yang berdiri pada bulan desember 2014 ini memiliki fasilitas yang cukup komplit seperti free wifi, ruangan yang nyaman serta harga yang ditawarkan cukup menarik yakni murah dan sudah include dengan makan pagi.

Ruangan yang pertama kali kalian lihat saat pertama kali masuk adalah ruang tamu yang sekaligus menjadi ruang check-in. Diruang ini terdapat 2 buah komputer yang bisa digunakan, selain itu Hotel ini juga di fasilitasi dengan rooftop!

Penasaran?

Yuk simak sampai habis artikelnya.

Outside
Inside
Reception

Sebelum membahas soal rooftop, saya mau kasih tahu dulu nih, gimana cara nya agar bisa nginep di hotel ini.

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah booking online. Nah, pada tanggal 04 November 2017, saya booking melalui hostelworld untuk 1 malam dengan harga Rp130.000,- (mix rooms). Disana ada beberapa tipe kamar seperti kamar khusus perempuan, gabungan dan juga ada kamar pribadi yang include kamar mandi didalamnya.

Selama nginap disana, kalian akan dikenakan biaya deposit sebesar Rp50.000,-/orang sebagai jaminan kunci kamar yang dipinjamkan, tapi nanti setelah check-out deposit akan dikembalikan.

Step 1
Step 2
Pic by Hostelworld (Private Room)
Pic by Booking.com (Mixed Room)

Oh iya, satu hal yang perlu kalian tahu, Hotel Capsule terdiri dari 5 lantai dan gak ada eskalator nya. So, jika kalian memilih kamar gabungan seperti saya yang berada dilantai 4, maka kalian harus naik tangga dan kamar mandi yang disediakan pun sharing. Tapi jangan khawatir, kamar mandi yang disediakan sangatlah tertata rapi, bersih dan komplit. Ngomong-ngomong, sebelum masuk kekamar kalian wajib melepaskan sepatu/sandal lalu diletakkan di rak yang sudah disediakan.

Pic by Hostelworld

Bathroom
Pic by Hostelworld

Hal unik lainnya adalah setiap kamar yang ada pada hotel ini diberi nama yang sudah gak asing lagi ditelinga seperti Fatahillah, Glodok, Antjol, Tjikini, Sunda Kelapa dan lain sebagainya. Pertama kali masuk ke kamar, satu kata yang bisa saya katakan yaitu “nyaman” karena setiap kamar ternyata difasilitasi dengan AC! Gak nyangka bangetkan? Harga terjangkau tapi udah include AC!

Nah, disetiap kamar juga terdapat sebuah locker dengan kunci elektronik, beberapa lobang colokan disetiap room dan juga sebuah box kecil ditembok yang bisa dipakai untuk menaruh laptop. Perlu diingat, dilarang makan didalam kamar.

Before Enter The Room
Locker
Me

Saat nya masuk ke Lantai 5…

Lantai ini bisa dikatakan sebagai ruang santainya para backpacker yang nginep, disini kalian bisa minum teh dan kopi secara free sebanyak yang kalian mau, tapi jangan lupa untuk dibersikan dan dikeringkan kembali. Diruangan ini juga kalian bisa bermain catur, kartu, nonton TV, bersantai atau ngobrol dengan beberapa teman lainnya dari seluruh dunia seperti Amerika, Jerman, Australia, Indonesia dan lain-lain. Menurut Dimas yang merupakan salah satu resepsionis hotel, disini lebih banyak orang asing ketimbang orang Indonesia. Waw, amazing!

Pic by TripAdvisor

Ini yang gak kalah penting gaes! Setiap hari, Hotel Capsule selalu menyediakan makan pagi yang dimulai dari jam 07.00 – 10.00 seperti roti dengan berbagai selai (Coklat, Kacang, Strawberry, dan Mentega), coco crunch dengan susu dan juga beberapa potong buah segar.

Saya yakin, selama tinggal disini, kalian akan dibuat malas keluar untuk mencari makan lain. Tapi jangan khawatir, dilantai 5 Hotel Capsule, kalian bisa order berbagai macam makanan seperti chicken corden bleu, fried noodles, bratwurst sausage black paper dan lain sebagainya yang dibuka dari jam 18.00.

So, jangan lupa untuk nginep disini dan jangan berfikir dua kali! Cukup booking online, bayar dan nikmati!😀

About febeshinta

Instagram : @febe_shinta

Check Also

Mencari Soto Ayam Kampung Asli? Ke Warung Niki Echo Aja!

  Kamu penikmat soto atau pemburu kuliner? Kalau iya, artinya kamu wajib banget nih icip …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *