Home / Blog / Alam & Taman / Raggon Hills, wisata di Bogor yang lagi hits

Raggon Hills, wisata di Bogor yang lagi hits

senja di raggon hills (foto by @bundariananda)

Ranggon Hills kini mulai sering disebut-sebut namanya oleh para traveller. Yap, Ranggon Hills sendiri merupakan sebuah kawasan wisata selfie unik dengan menampilkan pemandangan disekitarnya. Mungkin kalian tak asing dengan wisata Kali Biru di jogja, Kragilan Magelang atau di Malang atau yang lebih hitsnya Lodge Maribaya. Nah konsep yang sama juga diusung oleh pengelola kawasan wisata Raggon Hills.

foto by @copilotra_
foto by @aminfadma
foto by @ranggonhills

Lokasi Ranggon Hills yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak membuat pengunjung akan menikmati sensasi berfoto dengan alam dan juga kesejukan udara disekitarnya membuat kawasan yang baru diresmikan juli 2017 kemarin semakin banyak dikunjungi wisatawan.

foto by @mitchellony
foto by @kekeys_03 .

Lihat saja bagaimana spot unik nongkrong dimeja yang digantung dengan pemandangan alam sekitarnya atau spot berfoto dengan bentuk perahu ala titanic atau yang lebih seru lagi kalian bisa mencoba bermain ayunan yang cukup tinggi, keunikan sarang burung dan gerbang bambu. Spot beragam lainya ada disini dan bisa kamu coba sepuas hati jadi usahakan kalo kesini sejak pagi mengingat jika akhir pekan akan ramai oleh penggunjung yang datang dari berbagai daerah.

foto by @riarosalia.s
foto by @yulia_pratiwi_177

Raggon Hills sendiri terletak dikawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Gunung Picung kecamatan Pamijahan kabupaten Bogor, Jawa Barat. Buat kalian yang pernah kecurug pangeran nah lokasinya tak jauh dari curug ini. Kawasan wisata Raggon Hills ini buka setiap hari mulai pukul 08.00–17.00.

foto by @susanseptiani20
foto by @samsularifin23

Rute menuju Raggon Hills sendiri bisa ditempuh dengan kendaraan motor atau mobil. Jika kamu dari arah pusat kota Bogor menuju arah ke tenjolaya melalui Cikampak lalu menuju terminal Segog. Dari Terminal Segong ambil kiri di pertigaan terminal dan jika bertemu pertigaan lagi ambil kearah kiri yang kearah bawah menuju ke Gunung Salak Endah. Selanjutnya Ikuti saja petunjuk arah menuju ke Curug Pangeran dan tak jauh dari curug ini maka akan terlihat gerbang Raggon Hills.

foto by riosakera
foto by @dwiadytiawan
foto by @idhayhidayat

Harga tiket masuk ke Raggon Hills terbilang cukup mahal mengingat masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) yaitu Rp. 30.000. Untuk biaya parkirnya dikenakan biaya Rp. 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Tak hanya itu saja, biaya lainya adalah tiket masuk ke Kawasan wisata Ranggon Hills Rp. 10.000. Oktober 2017 kemarin semua wahana untuk berfoto masih gratis alias tidak dipungut biaya namun untuk spot yang menjadi idola dikenakan biaya lagi danbiayanya bergam dari 10.000 – 25.000.

About Mr Edoy -

Follow Instagram @emyebpj Web Developer & Traveller Blogger

Check Also

Keasrian Air Terjun Wera, Donggala

Di Indonesia bagian Timur, cukup banyak tempat wisata yang belum kita ketahui, kali ini kami …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *