Home / Blog / Gunung / Puncak Batu Roti, Puncak Galau Dan Puncak Lalana – Bogor

Puncak Batu Roti, Puncak Galau Dan Puncak Lalana – Bogor

Jauhnya jarak tempuh untuk pendaki mencapai puncak, membuat beberapa gunung di Indonesia harus didaki dalam waktu dua sampai tiga hari. Namun tidak dengan gunung yang satu ini, karena gunung ini bisa didaki dengan waktu beberapa Jam saja untuk sampai ke puncak. Penasarankan dengan nama gunung dan puncak nya ? yuk kita ulas secara singkat.

Siapa yang tidak mengenal Gunung Kapur ? Gunung yang memiliki tiga puncak dari sisi yang berbeda yaitu Puncak Batu Roti, Puncak Galau dengan ketinggian 354 mdpl, dan Puncak tertinggi yaitu Puncak Lalana dengan ketinggian 385 mdpl ini terletak di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Letak Puncak Lalana memang belum banyak diketahui oleh semua orang. Karena puncak lalana ini baru resmi dibuka pada bulan mei 2015.

gudangekspresi

Sumber : gudangekspresi

Meski gunung ini terbilang pendek, tapi track yang disuguhkan sungguhlah pedas, jadi sepatu tracking atau sandal trakking wajib dipakai untuk mendaki gunung yang satu ini. Karena tidak jauh dari basecamp, kalian akan disuguhin dengan trek curam, tanah yang berkerikil, climbing dan tanjakan yang tidak ada habisnya.

dodondons2

Sumber : dodondons

denubay2

Sumber : denubay

Untuk sampai ke Puncak Lalana, biasa nya para pengunjung mengunjungi Puncak Batu Roti dan Puncak Galau terlebih dahulu. Setelah puas berfoto ria dan istirahat, kalian bisa langsung melanjutkan ke Puncak Lalana, tetapi sepanjang perjalanan kesana, kalian akan menemukan yang nama nya Goa Si Lenglang yang biasa nya banyak pendaki yang mampir untuk foto sebentar sebelum melanjutkan perjalanan ke puncak.

cyberspaceandtime

Untuk sampai ke Puncak Lalana sendiri disuguhkan trek yang lebih terjal dari sebelumnya. So, harus lebih hati hati gaes apalagi saat kondisi hujan. Puncak yang disuguhkan dari Puncak Lalana ini tidak kalah mempesona nya dari Puncak Batu Roti dan Puncak Galau. Bahkan dari Puncak Lalana kalian dapat melihat puncak gunung salak dan menikmati sunset jika tidak ketutupan oleh kabut.

dodondons

Puncak Lalana; Sumber : dodondons2

Oh iya, disana pun terdapat area camp dengan kapasitas 5 sampai 6 tenda. Maka dari itu, sebelum kalian mendaki kalian wajib membayar Rp 5.000,- / orang sebagai tiket masuk dan mengisi biodata serta lapor terlebih dahulu.

Jika kalian tertarik untuk melihat karang diatas pegunungan, kalian bisa berkunjung ke Puncak Lalana yang dijamin akan membuat kalian terpesona.

About febeshinta

Instagram : @febe_shinta

Check Also

Keajaiban Danau Tiga Warna di Gunung Kelimutu Flores yang Kerennya Bikin Nyesel Untuk Dilewatkan

Merupakan gunung berapi yang terletak di Flores, NTT, gunung ini menyimpan pesona dan keindahan melalui …

One comment

  1. kl dari jakarta naik angkutan umum bisa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *