Home / Blog / Pulau / Pulau Tidung Besar

Pulau Tidung Besar

Pulau Tidung Besar merupakan salah satu gugusan Kepulauan yang ada di Kepulauan Seribu. Pulau Tidung Besar memiliki luas sekitar 109 hektar dan merupakan gugusan pulau terbesar yang ada di Pulau Seribu. Pulau Tidung besar letaknya Berdekatan dengan Pulau Tidung Kecil.

Indonesiaexplorer.net
Indonesiaexplorer.net

Icon yang terkenal dari Pulau ini adalah dengan adanya jembatan cinta yang menghubungkan antara Tidung besar dan Tidung kecil. Di namakan jembatan cinta karena menurut mitos wisatawan yang berkunjung ke jembatan ini dengan pasangannya katanya cinta mereka bakal abadi. Benar atau tidaknya itu hanya menurut kepercayaan setempat. Dari atas jembatan ini kita juga bisa melompat ke dasar laut yang jernih dengan kedalaman sekitar 3 meter.

Elindasari.wordpress.com
Elindasari.wordpress.com

 

Tak hanya jembatan cinta, di Tidung Besar terdapat saung yang bisa kita gunakan untuk bersantai dan menikmati pesisir pantai pulau yang sangat indah, namanya Pantai Saung Perawan. Di sini kita bisa beristirahat sambil bermain air atau snorkling di sekitar pantai dan juga menyantap makanan dan minuman yang cukup banyak pilihannya.

Deviantart.com
Deviantart.com

Sebagai pulau yang sudah menjadi tempat pemukiman penduduk, Pulau Tidung Besar sudah memiliki berbagai fasilitas seperti penginapan, penjual makanan dan juga tempat ibadah. Tak hanya itu, buat yang hobby olahraga air di sini juga sudah tersedia berbagai wahana air seperti banana boat ,donat boat, sofa boat,  kano dan juga jetski.

Saat sore hari kita bisa menyaksikan indahnya sunset dari atas jembatan cinta dengan di temani sejuknya semilir angin sepoi sepoi . Sangat indah dan damai tentunya dari hiruk pikuk dan polusi di Ibukota.

About Hary Ahmad

Check Also

Perdana!! Explore Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Mengexplore kepulauan Derawan always be everyone’s dream… Siapa sangka, kemarin yang tepatnya pada tanggal 25 …

One comment

  1. Ke Tidung sekarang ada KM Express Bahari 3B dari Sunda Kelapa
    Berangkat dari Sunda Kelapa pukul 07.30, (Tarif Bisnis 75.500, Executive 100.500, VIP 120.500)
    https://travel.detik.com/domestic-destinations/d-3392843/begini-rasanya-naik-km-express-bahari-3b-tujuan-kepulauan-seribu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *