Home / Blog / Pulau / Pulau Beras Basah, Bontang

Pulau Beras Basah, Bontang

Bontang merupakan kota penghasil gas alam terbesar di Indonesia bahkan di dunia. Sebuah kota yang berhadapan langsung dengan selat Makassar ini cukup terik untuk sekedar duduk santai menikmati suasana di setiap sudut kotanya. Namun lepas dari itu semua, Bontang memiliki tempat wisata yang wajib di kunjungi. Salah satunya adalah Pulau Beras basah, sebuah pulau kecil tempat dimana kita dapat menemukan kesejukan dari hembusan angin yang menghantarkan kita pada ketenangan dan kenyamanan.

Di pulau ini terdapar mercusuar setinggi kurang lebih 15 meter yang berguna sebagai navigasi kapal. Menurut cerita warga setempat, dinamakan pulau beras basah sebab dahulu ada sebuah kapal yang berlayar dengan muatan beras dan kapal tersebut karam dihantam ombak besar yang mengakibatkan muatan kapal tercecer dan menutupi sebagian permukaan pulau. Hingga akhirnya masyarakat setempat memberikan nama Pulau Beras Basah. Pulau ini berjarak hanya sekitar 7km dari kota Bontang atau sekitar 220km dari kota Balikpapan.

Kalian akan terkagum melihat keindahan pulau ini karena pulaunya sangat bersih sehingga cocok sekali bagi kalian yang menyukai suasana pantai yang bersih dan tenang. Kamu pun dapat berenang, memancing ataupun menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling, menyelam  dan diving.

Pantai ini beralaskan pasir putih nan lembut dengan air laut sebening berlian. Dengan daya tarik dari keheningan alami serta air laut yang terbingkai secara melengkung ditambah lagi lembutnya pasir yang dapat menenggelamkanmu kedalam kenyamanan membuat pantai ini layak dikunjungi bersama keluarga, teman bahkan pacar.

About guntur_rendezvouz

Check Also

Merebah Di Pulau Beralas Pasir

Jika berbicara mengenai pantai di Pulau Bintan umumnya ingatan orang akan tertuju pada Trikora yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *