Home / Blog / Danau & Sungai / Pesona Bedugul “Danau Buyan”

Pesona Bedugul “Danau Buyan”

Danau Buyan di tetapkan sebagai kawasan Taman Wisata Alam (TWA), bukan hanya pada daerah danau saja namun juga meluas sampai kawasan danau tamblingan. Danau buyan terletak pada ketinggian 1350 mdpl dan memiliki luas sekitar 1700 hektare yang belum termasuk hutan hutan di pinggir danau. Selain menikmati keindahan danau, kita juga bisa memancing di sekitaran danau ini. Namun, jangan lupa untuk membawa peralatan memancing kalian dari rumah yah, sebab disini tidak ada penyewaan alat alat pancing.

wisatabaliutara.com

Tak hanya memancing, kita juga bisa bermalam dan mendirikan tenda disini. Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan danau ini bisa memanfaatkan kawasan bumi perkemahan yang berada di sebelah selatan danau. Tempat perkemahan danau buyan disebut dengan bumi perkemahan bumi dasong. Memasuki wilayah perkemahan akan di kenakan tarif sebesar 10ribu/orang sudah termasuk fasilitas kamar mandi dan tempat berkemah. Bagi yang tidak membawa tenda, disini juga di sediakan penyewaan tenda dengan harga sekitar 150ribu untuk satu tenda selama sehari semalam. Bumi perkemahan di danau buyan di bagi menjadi 3 pos yaitu pos 1 yang tempatnya dekat dengan lokasi parkir dan masih berada di pinggiran danau, pos 2 letaknya di pinggiran hutan dan dekat lokasi pemancingan dan pos 3 yang letaknya lumayan ekstrem buat yang suka tantangan yaitu di tengah tengah hutan di pinggir danau.

wisatabaliutara.com

Seluruh kawasan di pinggiran danau ini hampir semuanya adalah hutan, hanya sedikit yang di manfaatkan warga sebagai lahan pertanian. Warga setempat memakai sebagian wilayah danau ini sebagai lahan untuk bercocok tanam sayur sayuran dan juga buah buahan seperti strawberry dan kol.

wisatabaliutara.com

Karena letaknya yang berada di ketinggian 1350 mdpl, saat siang hari udara disini sangat sejuk. Pada malam hari udara disini lumayan dingin, jadi buat kamu yang bermalam jangan lupa membawa selimut atau sleeping bag agar tidak kedinginan. Selain berkemah dan memancing, kita juga bisa memetik buah strobery yang di tanam warga di pinggir danau secara langsung lho. Setelah memetik, buah tersebut bisa kita beli dengan harga per kilonya yang jauh lebih murah dari harga yang ada di pasaran.

wisatabaliutara.com

Tertarik bukan mengunjungi danau satu ini. Untuk menuju ke lokasi ini dari bandara ngurah rai berjarak 70 kilometer dan dari singaraja berjarak 40 kilometer. Lokasi danau buyan ini berada dekat kantor pos bedugul.

petualangansahabatalam.blogspot.com

Sumber : www.wisatabaliutara.com

About Hary Ahmad

Check Also

Liputan Trip Eksplore Batam & Bintan Perdana Backpacker Jakarta

Untuk Pertama kalinya Backpacker Jakarta mengadakan Trip Eksplore Kepulauan Riau dan tempat yang akan dieksplore …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *