Home / Blog / Air Terjun / Perjuangan Mencapai Keindahan Curug Seribu

Perjuangan Mencapai Keindahan Curug Seribu

Bogor masih menjadi daerah favorit bagi para traveler  untuk mengisi waktu luangnya, destinasi alam yang tersebar di setiap sudut bogor menjadikan kota ini ramai di kunjungi pada ahir pekan atau hari libur nasional.bagi pecinta alam yang hanya mempunya waktu sedikit ada beberapa tempat yang wajib di kunjungi dan tentunya tak akan membuat kalian kecewa. Ada belasan curug yang ada di daerah Bogor salah satunya dalah Curug Seribu.

curug seribu bogor 2

Curug Seribu terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun (TNGH). Tepatnya di Jl. jalan raya Cipanas, Kabandungan, Sukabumi, Bogor jawa barat.atau mungkin lebih di kenal dengan kawasan gunung Bunder. Setelah mencapai kawasan TNGH beberapa baner akan memberikan petunjuk arah ke beberapa curug yang ada di daerah tersebut. untuk mencapai area curug Seribu anda harus melewati jalan bebatuan yang pada saat miusim hujan akan teramat licin, jadi berhati-hatilah. Sekitar 15 menit melewati jalan bebatuan sampai di area parkir Curug Seribu. Tiket masuk ke Curug Seribu Rp. 10.000,00.

curug seribu 3

Berbeda dengan Curug lainya yang ada di kawasan TNGH, trekking menuju Curug Seribu lebih mantap, siapkan tenaga dan tentunya perbekalan yaa.. Setelah ribuan langkah menyusuri jalan setapak  anda akan di hidangkan curug pembuka yaitu Suatu Curug kecil yang di sebut oleh penjaga tiket Curug sawer, curug ini mampu mengurangi kelelahan, berhenti sejenak dan basuhlah muka di aliran curug ini agar tenaga terpompa kembali.

Setelah hampir 30 menit kami berjalan dengan menyusuri jalan yang terjal, gemuruh air dari kejauhan pun akan mulai terdengar. Gemuruh ini akan menambah  energi bagi setiap pengunjung untuk segera mencapai keindahan curug seribu.

curug sribu

Curug dengan ketinggian sekitar 100 meter menjadi sangat teramat indah, curug ini merupakan curug yang terkeren yang ada di kawasan TNGH, ingin rasanya menikmati hempasan embun lebih dekat, tetapi larangan untuk mendekati atau mandi di muara curug terpampang jelas. Curug dengan kedalaman muara sekitar 5 meter- 30 meter  memang pesonanya luar biasa. Traveler bisa berenang di aliran curug yang dalamnya sekitar 1,5 – 2 meter. Bebatuan yang berwarna kuning keemasan dengan air kehijaun menambah curug ini semakin menawan.

curug seribu bogor 2

Pesona curug dan kebersiahan alamnya harus kita jaga, yang wajib traveler ingat saat mengunjungi curug ini adalah masalah sampah, jangan sekali-kali nyampah yaaa… siapkan kondisi fisik yang prima, pakai sepatu atau sandal gunung dan tentunya jangan sampai salah kostumlah. Udah siapkan ke curug seribu?? Ayoo kapan kalian mlipir di mari…???

About Supriyadi

Check Also

Pesona Air Terjun Gunung Bintan

Gunung Bintan. Letaknya kira-kira 35 kilometer disebelah timur tanjung uban. Mampu di raih dalam disaat setengah jam. Ada yang aneh dengan gunung bintan. Dari jauh ia terlihat demikian menjulang, tetapi makin mendekat, gunung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *