Home / Blog / Gunung / Pendaki Pemula, Dakilah Gunung Lembu Purwakarta

Pendaki Pemula, Dakilah Gunung Lembu Purwakarta

gunung lembu - backpacker jakarta (24)

Gunung memiliki ketinggian sekitar 729 mdpl dengan pemandangan utamanya adalah waduk Jatiluhur. Gunung yang berada di Purwakarta Jawa Barat ini semakin populer karena banyak dijadikan alternatif pendakian terutama para pemula yang mulai mencintai atau belajar mendaki. Memang pendakian sampai kepuncak lembu tidak terlalu sulit dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Hanya dibutuhkan sekitar 3-4 jam pendakian santai kamu sudah sampai dipuncak gunung Lembu.

gunung lembu
Puncak Gunung Lembu

Pemandangan dari salah satu spot bernama Batu Tidur yang sangat indah menjadikan gunung ini kian sering didaki bahkan cendrung menjadi tempat Wisata. Dari batu besar inilah kita bisa menyaksikan hamparan luas waduk Jatiluhur dengan bukit-bukit lainy ayang mengelilingi waduk.

Gunung Lembu

gunung lembu - backpacker jakarta (21)

Dimalam harinya kita bis amenyaksikan pemandangan citylight dimana lampu-lampu yang ada disekitar waduk menyala dan terlihat begitu indah. Gunung Lembu ini memiliki tiga pos pendakian di mana di beberapa titik jalur pendakian terdapat saung yang menyediakan makanan dan minuman jadi tak perlu susah-susah membawa makanan dari luar karena disini sudah banyak yang berjualan.

gunung lembu - backpacker jakarta (5)

gunung lembu - backpacker jakarta (17)

Gunung lembu masuk dalam 3 gunung ternama Purwakarta yang tergabung dalam julukan Bongpalem atau Gabungan dari gunung Bongkok bisa dilihat detailnya disini https://backpackerjakarta.com/pendakian-gunung-bongkok-part-4-purwakarta/ Gunung Parang bisa dilihat disini https://backpackerjakarta.com/gunung-parang-yang-garang/ dan Gunung Lembu.

About Mr Edoy -

Follow Instagram @emyebpj Web Developer & Traveller Blogger

Check Also

Keajaiban Danau Tiga Warna di Gunung Kelimutu Flores yang Kerennya Bikin Nyesel Untuk Dilewatkan

Merupakan gunung berapi yang terletak di Flores, NTT, gunung ini menyimpan pesona dan keindahan melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *