Home / Blog / Alam & Taman / Pantai Taipa – Palu

Pantai Taipa – Palu

Pantai Taipa atau yang lebih di kenal dengan sebutan Taipa Beach letaknya ditengah Kota Palu ini, kini memang menjadi ikon baru wisata di Sulawesi Tengah. Selain letaknya strategis berada tidak jauh dari pusat kota, Taipa Beach ini relatif aman dari gempuran gelombang besar karena berada diteluk Palu.

palugate

Sumber : palugate

Taipa Beach memang cukup ideal sebagai tujuan wisata bahari. Pantainya yang bersih ditambah hangatnya sinar matahari, bisa menjadi tempat bersantai yang sangat mengasyikkan bagi anda dan keluarga. Anda juga sekaligus dapat melihat pemandangan nan elok Gunung Gawalise dari kejauhan. Pepohonan yang menghijau di pegunungan seakan membentuk gradasi warna antara birunya langit dengan jernihnya air laut. Semua ini bisa anda nikmati dari bibir pantai atau saung dan pendopo yang berdiri berjejer disepanjang kawasan pantai ini.

telukpalu

Sumber : telukpalu

Tak hanya itu, anda pun bisa memilih berbagai kegiatan wisata seperti snorkling atau diving. Taipa Beach menawarkan pemandangan alam bawah air yang menarik dengan keindahan terumbu karang dan berbagai jenis ikan yang dapat terlihat hanya 50 meter dari bibir pantai.

www-tripadvisor-co-id

Sumber : www-tripadvisor-co-id

Keindahan alam Taipa beach kini semakin menarik dengan dibangunnya beberapa fasilitas wisata tambahan. Bagi wisatawan yang berkunjung dan bermalam tidak perlu kuatir, dikawasan ini selain rumah makan dan café, telah berdiri cottages bernuansa keluarga. Cottage dengan arsitektur tradisional bergaya rumah panggung sangat nyaman dengan pemandangan menghadap ke laut dan gunung yang indah. Untuk membuat betah wisatawan, semua cottages dilengkapi dengan fasilitas televisi, toilet dan kamar mandi didalamnya.

utiketcom

Sumber : utiketcom

So Gengs jika kalian datang berwisata ke Palu jangan lupa menyempatkan waktu ke Pantai Taipa (Taipa Beach), ajak teman, sahabata, pacar atauh bahkan keluarga berwisata ke Palu dan nikmati keindahan Alam yang ada di Palu,Sulawesi Tengah

Referensi by : taipabeachpalu.blogspot.co.id, www.palugate.com

Created by : Yudi

About admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Check Also

Wisata Kekinian Di Lembah Harau, Sumatera Barat

Jika anda berkunjung ke Sumatera Barat, jangan lupa untuk menyempatkan diri singgah di lokasi ini. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *