Home / Blog / Pantai / Pantai Srau Pacitan

Pantai Srau Pacitan

Mungkin Pantai ini masih asing di telinga para Wisatawan karena memang letak dari lokasi pantai sendiri yang lumayan tersembunyi dan masih jarang wisatawan yang datang ke sini. Pantai Srau ini merupakan deretan pantai yang terletak di Desa Candi Pringkuku, Pacitan. Pantai ini masih terlihat asri dengan pasir putih yang bersih dan suasana yang hening Karena memang masih jarang orang yang datang kemari.

Pemandangan Sisi barat Pantai Srau

Pemandangan Sisi barat Pantai Srau

Akses menuju Pantai ini juga terbilang susah, kita melewati jalan perbukitan yang berbelok belok dan naik turun treknya. Disepanjang jalan masih berupa hutan dan jarang di jumpai rumah penduduk. Namun pemandangan di Pantai ini di jamin tak akan mengecewakan dan yang tidak kalah indah dengan Pantai Banyu tibo ataupun Pantai Klayar.

_20160731_111905

Pantai Srau sendiri mempunyai tiga lokasi pantai yang menawarkan keindahan masing masing. Sisi Timur pantai dengan pantai yang landai, pasir putih yang bersih menjadi daya tarik sendiri untuk berfoto dan melihat sunrise. Sementara disebelah barat yang lebih sepi dengan garis pantai yang lumayan panjang menjadi tempat yang menarik untuk melihat sunset dan juga untuk ngecamp di sini.

Pemandangan Sisi timur pantai

Pemandangan Sisi timur pantai

Selain dua lokasi pantai tersebut kita juga bisa naik ke atas bukit Srau untuk menyaksikan pemandangan laut bebas dan Pantai Srau dari ketinggian. Bukit ini di tumbuhi rumput alang alang yang tinggi dan di puncak bukitnya ada bekas bangunan seperti Villa. Dari sisi timur pantai kita bisa naik dan menyusuri bukit ini menuju ke lokasi barat pantai.

Pemandangan dari Bukit Srau

Pemandangan dari Bukit Srau

Lokasi barat Pantai memang memiliki pemandangan yang sangat indah. Disini juga terdapat sumber air tawar yang konon katanya lumayan angker menurut penduduk setempat. DiPantai ini sudah tersedia toilet umum dan juga penginapan. Saat berkunjung ke pantai ini beberapa waktu lalu bersama anak anak dari Backpacker Jakarta, saya merasakan sendiri pengalaman yang sangat berharga menikmati dan melihat langsung keindahan dan keasrian Pantai Srau ini.

Pantai yang wajib kalian kunjungi saat kalian ke Pacitan karena memang lokasi nya yg masih asri dan bagus buat berfoto foto. 

 

About Hary Ahmad

Check Also

Mengasingkan Diri Di Pulau Asu, Sumatera Utara

Jika Kamu mendengar kata ‘Asu’ terutama dalam bahasa Jawa, jangan berfikiran negatif dulu. Karena di …

2 comments

  1. Nabilla Bennett Lihawa

    halo, mas saya mau tanya ..
    untuk di Pantai Srau yang sisi Barat, diperbolehkan berenang ga yaa mas?
    Lalu, kan ada beberapa tebing tuh, bisa dipanjati gitu ga yaa mas?

    Terimakasih sebelumnya (:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *